Prologue

334 54 25
                                    

WARNING
Read doang ❌
Vote doang ❌
Read + vote ✅
Read + vote + comment ✅✅
Read + vote + comment + follow ✅✅✅
-

-------------------------------------------------------------
WARNING! Cerita ini ber-copyright "All Rights Reserved" (lihat deskripsi cerita). Artinya, TIDAK diperkenankan menggunakan atau mengadaptasi cerita ini dalam bentuk & cara apa pun TANPA seizin penulis.
-------------------------------------------------------------
Aku melihat gadis itu lagi hari ini, memasuki Next Door Café seperti hari-hari sebelumnya. Seperti biasa, wajahnya dibiarkan tanpa riasan dan rambut berombak pirangnya hanya diikat di belakang. Ia selalu berjalan dengan kepala tertunduk, entah apa yang hendak disembunyikannya. Dengan wajah yang cukup manis, ia tak akan membuat para pria berlari ketakutan. Jadi, apa yang ia sembunyikan?

Sementara di pundak kanannya selalu tersampir tas kecil dan tangan kirinya menjinjing tas pipih persegi berisi laptop. Bagaimana aku bisa tahu isi tasnya? Karena di kafe itu ia selalu duduk di meja terakhir di samping jendela. Dan di situ ia akan menghabiskan berjam-jam bekerja dengan laptop berukuran 13 inci-nya - pengalamanku selama bertahun-tahun di pekerjaan ini membuatku bisa mengira ukuran apapun tanpa mengukurnya.

Namun sebelum ia menuju tempat duduknya, ia akan mendatangi seorang barista di meja konter dengan senyum malu-malunya dan menyebutkan pesanannya. Dan tak lama kemudian, barista itu akan menyerahkan minuman pesanannya. Untuk yang satu ini, kuakui aku tak bisa menebak minuman kegemarannya. Karena ia selalu minta minumannya dikemas dalam gelas kertas berpenutup, bukan cangkir. Tapi aku tahu alasannya, karena ia selalu mulai minum setelah 30 menit kemudian dan ia ingin minumannya tidak cepat dingin.

Sudah 8 hari aku memperhatikannya dari halte bus di seberang jalan dan ia tak pernah memperhatikan aku. Aku mengenalnya, tapi ia tak mengenalku.

Tapi sudah kuputuskan, hari ini aku akan menemuinya.

✔The Ghost (A Story Behind Conspiracy)Where stories live. Discover now