Bab 48 - Upacara Penghargaan

10.1K 1.3K 52
                                    

Klip Chaos Street sebenarnya memiliki efek yang anehnya menaikkan desas-desus tentang nominasi penghargaan Kaisar Emas Bai Lang.

Itu mungkin karena sebelumnya Bai Lang tidak banyak memproduksi film. Selain "Gold" yang sudah dinominasikan untuknya, hanya ada "Partners" yang bisa digunakan orang untuk menghakiminya. Namun ketika dia syuting Partners, Bai Lang benar-benar pendatang baru. Pengalaman aktingnya dangkal dan meskipun pada akhirnya itu meningkat pesat, namun jenis produksi sederhana tentang kehidupan kota ini tidak benar-benar memiliki banyak adegan yang bisa menampilkan keterampilan Bai Lang, tentu alur ceritanya yang menarik orang daripada kinerja. Jadi ada banyak orang yang merasa seperti Bai Lang dicalonkan kali ini hanya sebagai pengamat yang beruntung.

Namun ketika klip Chaos Street dirilis, Bai Lang yang sama sekali berbeda ini membuat mata orang-orang menyala.

Dari ekspresinya ke setiap gerakan kecilnya, Bai Lang di klip itu tampaknya sudah benar-benar mengubah tulang belulangnya. Dia  memancarkan perasaan seseorang di kelas bawah masyarakat dan itu terasa alami seolah-olah dia dilahirkan seperti itu. Bahkan caranya berjalan dengan sandal jepit terlihat sangat alami, namun pada saat yang sama masih ada perasaan dingin dan tampan. Itu tidak membuat orang merasa jijik. Itu seperti di dalam sekelompok pemuda nakal, akan selalu ada pemimpin kecil dengan karisma yang akan selalu membuat orang-orang di sekitarnya tertarik padanya dan ingin mengikutinya.

Juga dalam klip itu ada segmen di mana Bai Lang mengutuk dengan lancar saat dia melarikan diri. Aksennya 90% mirip dengan aksen sebenarnya tempat tertentu. Itu mengubah perasaan kata-kata yang awalnya kasar untuk membawa perasaan khusus yang terkait dengan tempat dan budaya disana, sehingga menjadi jauh lebih mudah di telinga dan juga membuat karakter lebih hidup. Aktingnya jelas bahkan dalam cara dia mengucapkan kata-katanya. Jenis perhatian tingkat tinggi terhadap detail dan keterampilan ini benar-benar meninggalkan kesan yang mendalam di hati orang-orang.

Tapi sebenarnya mengenai masalah aksen ini, Bai Lang bisa dikatakan menggunakan beberapa pengalaman yang didapatnya dalam kehidupan masa lalunya.

Dalam kehidupan terakhirnya, drama ini sudah dilakukan dengan cukup baik. Karakter dan skrip keduanya sangat memuaskan. Ada banyak alur cerita menarik yang sangat menghibur penonton. Namun satu hal yang dikritik oleh orang-orang sebagai tidak cukup normal adalah aktor yang memerankan Luo Zai, yang dalam kehidupan masa lalunya disebut Cheng Yuan. Dia juga seorang pemuda yang sangat tampan. Fitur-fiturnya sangat halus dan feminin, dan memenuhi persyaratan gambar Luo Zai. Namun setiap kali dia membuka mulut untuk berbicara atau bersumpah dengan aksennya yang sangat standar, dia akan dikritik oleh netizen berlidah tajam karena terlalu berbudaya dan tidak realistis.

{T / N: China memiliki banyak dialek (Hokkien, Kanton, Mandarin, dll.) Namun pemerintah menekankan Mandarin sebagai dialek universal. Jadi kebanyakan orang di seluruh China bisa berbicara bahasa Mandarin tetapi mereka berbicara dengan aksen berbeda yang dipengaruhi oleh tempat mereka dibesarkan. Namun ada aksen standar yang biasanya dan orang akan mencoba yang terbaik untuk berbicara ketika mencoba terdengar berbudaya dan juga untuk membuat diri mereka lebih dipahami oleh orang lain. Orang-orang yang kurang berpendidikan atau orang-orang yang tidak pernah bepergian jauh ke luar kota tidak akan benar-benar bisa melakukan ini dengan baik.}

Beberapa di antaranya adalah karena keterbatasan drama. Bagaimanapun drama ini masih memasarkan dirinya sendiri kepada khalayak umum sehingga tidak mungkin memiliki garis ekstrim yang terlalu sering. Namun masih ada banyak adegan di mana karakter Luo Zai masih perlu bergantung pada dialognya untuk mengekspresikan kepribadian dan kelas sosialnya. Jadi penulis naskah terjebak dalam posisi yang canggung untuk mencoba menghasilkan garis yang tidak terlalu ekstrem juga tidak terlalu moderat. 

[END] Rebirth of a Movie Star [Translate Indonesia]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang