Kepercayaan

9.9K 285 16
                                    

Wisnu terbangun pukul 1 dini hari dg keadaan telanjang, aku mengingat-ingat apa yg SDH terjadi, setelah ku ingat. "Sial, aku dijebak Muchlis." Batinnya.
Dia bingung, dan sedih, kalau dia SDH menghianati Bobby. Dan kemudian ia memakai kembali pakaiannya, lalu pulang ke rmhnya. Sesampainya dia duduk diruang tamu, dan menangis tersedu2, Bobby yg mendengar suara tangisan, menghampiri asal suara itu. Setelah buka pintu kamar, betapa terkejutnya ia melihat Wisnu menangis.
"Mas.... Km kenapa?" Tanyanya, Wisnu terdiam, lidahnya kaku. Dia merasa bersalah.
"Mas..." Kembali Bobby bertanya sambil memeluk Wisnu. Wisnu semakin menjadi tangisannya. Dia berlutut pada Bobby. Bobby yg terkejut, memegang bahu Wisnu, dan membangunkan agar berdiri. Lalu diajaknya Wisnu untuk duduk.
"Sekarang ceritakan mas "
" Siang tadi, ada pesan masuk ke hp ku, setelah ku buka, itu no baru utk ngajak bisnis, tanpa curiga AQ mengiyakan, dan sepakat ketemu dihotel tempatnya menginap. Lalu yg muncul itu adalah Muchlis, kami ngobrol dan sempat debat. Kemudian dia menyuguhkan aku minum, tapi setelah minuman itu habis kepalaku pusing dan gairahku meletup-letup. Dan Muchlis memanggil seorang remaja, lalu menggodaku, dan tanpa sadar aku terbuai dan terjadilah" Wisnu kembali menangis.
"Maafin aku dek... Aku bodoh.. maaf aku SDH bina dan tak seperti yg kau harapkan, aku SDH menyakitimu... Maafkan AQ... Tapi sumpah demi Allah... Aku melakukan itu tanpa sadar..." Ucapnya. Bobby tersenyum.
"Mas... Jujur aku sedih km melakukan itu dg org lain... Tapi aku lebih percaya km, Krn km itu di jebak, sejak AQ tinggal sama km, mas g prnh melakukan apapun thdpku dan jg TDK pernah kenal sama org lain, Krn kmn2 kita sllu bersama, sampai kita jadian baru kita melakukan... Jadi aku percaya sama mas Wisnu .. dan itu bkn slh mas Wisnu.. tapi salah mas Muchlis... Kita biarkan saja, anggap ini TDK pernah terjadi. Skrg mas mandi dan bersihkan badan mas. Lalu kita tidur." Kata Bobby bijak.
"Mksh sayang..."
"Aku yg mksh, Krn mas SDH jujur, dan mas SDH mempercayaiku."
Wisnu lega, dia sngt beruntung memiliki Bobby. Dia bertekad akan sllu setia sampai mati.

Muchlis ternyata merekam semua adegan antara Wisnu dan Anton. Dia ingin menunjukkan video itu pada Bobby. Muchlis tersenyum Krn rencananya berhasil.

Keesokan harinya, Muchlis mendadak mendatangi rumah Bobby dan juga Wisnu. Bobby terkejut melihat kedatangan Muchlis.
"Pagi Bob..."
"Pa... Pagi mas..."
"Sendiri aja...mana Wisnu?"
"Ada perlu apa mas... Mari silahkan duduk."
"Cuma diteras.. g diajak masuk kedalam."
"Maaf... Karena mengingat kita mantan kekasih, dan mas begitu hyper, aku takut, mending duduk disini, lebih aman." Muchlis sbnarnya sedih, Krn Bobby mmg sngt menjaga kesetiaannya.
"Mas... Ada perlu apa? Mas baik2 saja kan?"
"I... Iya... Baik"
" Usaha mas gimana?"
"Usaha kita Bob... Aku dan km... Itu lancar dan sukses"
"Alhamdulillah... KLO gitu.."
" Tapi hati mas yg TDK baik, berbulan2 mencarimu kmn2, mas stres Bob."
"Mas mencarimu buat apa? Buat disakiti lagi? SDH brp pantat yg mas temui selama mencariku"
"Bob...."
"Cukup mas... Aku tau mas seperti apa, dan mas tak akan pernah berubah... Dan AQ bukan orang yg baik, Krn ku g bisa menerima sifat dan kelakuan mas... Maafkan aku"
"Tapi Bob... Mas sangat syg km."
"Iya AQ tau... Dulu aku jg begitu padamu mas... Tapi syg SJ g cukup, ok mas sy AQ, tp nafsu mas tidak, lebih baik AQ mengalah dan pergi dr hidup mas, cinta itu tak harus memiliki, se sayang2nya AQ sama mas, tp AQ lebih mmlih kebahagiaanmu, dg cara melepaskan mu mas..."
"Tapi Bob..."
"Aku skrg SDH jadi milik mas Wisnu, slma ku terpuruk, dia yg menghibur AQ, menjaga AQ, merhatiin AQ, dan semuanya dilakukan dg ikhlas, tak ada sex tak ada cinta, bahkan dia menyuruhku kembali sana km mas, tp AQ sadar, org yg didekatku saat ini adalah malaikat yg tuhan kirim utk menjagaku, jadi AQ belajar mencintai dia, sampai sekarang cintaku 100% hanya untuknya "
"Km salah Bob .. mgkin didpnku dia baik... Tp dibelakangmu... Blm tentu.."
"Jangan sok tau mas..." Dan Muchlis menunjukkan video dlm hp nya kpd Bobby
Bobby bersikap wajar dan tenang, sedangkan Muchlis menyeringai.
"Itu pria yg km banggakan." Eneknya, Bobby hanya diam.
"Dia jg maniak Bob" hasutnya.
"Mas... Sebenarnya AQ tau, yg dlm video itu mmg mas Wisnu, tapi dia SDH cerita semua semalam, bahwa dia di jebak, dan yg jebak itu km mas "
"Jgn fitnah aku"
"Kami g fitnah mas.. aku tau dia, dia orang yg sopan, walopun kami gay, dia sllu membimbing AQ utk shalat dan beribadah, smlm dua nangis dan bersumpah demi Allah, KLO dia di jebak."
"Alasan..."
"Terserah km mas... Yg penting aku percaya sama mas Wisnu, dan silahkan mas pulang, saya lagi ingin melanjutkan pekerjaanku."

Muchlis plg dg hati kecewa, usahanya gagal. Dan di dlm Wisnu sdg mendengarkan semua obrolan Muchlis dan Bobby. Sambil menangis. "Mksh sayang." Batinnya

CeritaKuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang