-13 : Berbagi-

1.9K 259 86
                                    

Orang kaya bukanlah mereka yang mempunyai banyak harta, namun orang kaya adalah mereka yang senang berbagi apa yang ia punya kepada sesama

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Orang kaya bukanlah mereka yang mempunyai banyak harta, namun orang kaya adalah mereka yang senang berbagi apa yang ia punya kepada sesama.

Orang kaya belum afdol untuk disebut kaya jika belum berbagi, namun orang yang berbagi sudah bisa di sebut kaya karena ia membagikan apa yang ia punya, tanda bahwa hartanya lebih dari cukup juga sebagai bentuk rasa syukurnya pada Tuhan.

Begitulah definisi bunda tentang orang kaya. Yang juga sering ia katakan pada anak-anaknya. Di sertai dengan bunda yang selalu mengingatkan agar mereka bahkan dirirnya sendiri tidak lupa untuk berbagi.

Saat ini bunda beserta anak-anak cucunya sudah berada di panti asuhan 'Cahaya Anugerah'.

Mereka tiba disini satu jam yang lalu, dan sekarang mereka telah menyelesaikan makan-makan bersama 50 anak yatim yang tinggal di bangunan berlantai dua ini.

Jungkook sangat senang melihat mereka memakan dengan lahap dan semangat pada makanan yang Jungkook belikan dengan uang hasil kerjanya sendiri--menjaga Arsyi. Padahal, ia sengaja melebihkan porsinya menjadi 100, dan Alhamdulillah hanya bersisa 5 porsi saja, itu artinya sebahagian dari mereka memakan lebih dari seporsi. Dan tentu, ada rasa senang tersendiri bagi Jungkook melihat mereka seantusias tadi ketika memakannya.

"Senyum aja lo dari tadi. Kenapa, udah nggak waras ya?" celetuk Arsyi yang tiba-tiba berdiri di samping Jungkook yang tengah memantau anak-anak bermain di halaman belakang.

 Kenapa, udah nggak waras ya?" celetuk Arsyi yang tiba-tiba berdiri di samping Jungkook yang tengah memantau anak-anak bermain di halaman belakang

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Ada yang main bola, bersama Taehyung dan El. Mana Taehyung yang paling semangat lagi giring bolanya ke gawang.

Ada yang main petak umpet bersama Jimin. Dan yang cewek-cewek main masak-masakan sama Kiky dan Gea di atas rerumputan.

Kalau Seokjin dan Hosoek cukup ingat umur aja ya, nggak mungkin ikut beginian, mereka lagi bertukar obrolan bersama pengurus panti ini di dalam sana bersama bunda.

"Berarti lo perhatiin gue dari tadi. Kenapa, udah naksir ya?" tanya Jungkook dengan pede mengikuti gaya bicara Arsyi seraya mengangkat satu alisnya menggoda.

"Ih sorry ya pak, jangan ngigo di siang bolong," tepis Arsyi bergidik geli. Kaya lagi liat ulat bulu yang menggeliat-geliat manja di atas daun.

Jungkook menyimpan tangannya pada saku jeans hitam sambil melangkahkan kakinya menuju ayunan kayu yang berada di tengah halaman ini.

S W E E T G U A R DTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang