7. YLS

1.2K 330 726
                                    

Malam sebelumnya, pemuda itu mengecek satu per satu berkas yang dikirimkan oleh Pak Kang, orang yang dia perintahkan untuk mengikuti Yoora. Dia adalah seorang mantan polisi yang sangat idealis karena suatu hal yang tidak cocok dengan hati nuraninya, pria itu memilih keluar dari kepolisian dan menjadi detektif swasta. Ayah Yoongi sering memakai jasanya untuk mengintai semua gerak-gerik orang yang dicurigai sebagai musuh dalam selimut dalam bisnisnya, walaupun begitu selama ini Ayah Yoongi menjalankan bisnisnya dengan bersih.

Tangannya gemetar bersama degup jantung yang berdetak tidak normal saat dia mulai membuka berkas tersebut. Rupanya, proyek love scenario ini benar-benar menguras tenaga dan pikirannya. Ada euforia tersendiri yang dia rasakan saat memutuskan untuk membalas perbuatan gadis itu.

Kertas pertama berupa biodata gadis itu.

· Nama: Han Yoora

· Lahir: 13 September

· Warna Favorit: Hitam

· Tinggi: 170 cm

· Berat: 52 kg

· Hobi: Membaca komik, bermain game online (jarang setelah masuk SMA), suka menonton film horor

· Makanan kesukaan: Ramyum pedas, es krim rasa mangga dan lolipop rasa mangga

· Tidak menyukai makanan yang mengandung mint

· Tempat kesukaan: Pantai karena suasananya membahagiakan dan menenangkan

· Kegiatan sepulang sekolah membantu neneknya di restoran

· Tinggal berdua dengan Han Sun Young, neneknya

· Ibu: Han Sun Woo meninggal karena kanker

· Ayah: Han Dong Gun, seorang pegawai pemerintahan yang tinggal di Busan, menikah lagi dengan wanita yang mempunyai anak satu

"Jadi ibunya sudah meninggal?" gumam pemuda itu, kenyataan itu cukup mengusik hati nuraninya, tetapi nasi sudah menjadi bubur. Yoongi tetap harus menjalankan misinya.

***

Selepas gadis itu pergi, Yoongi mengacak surainya kasar. "Astaga apa yang aku pikirkan? Kenapa menyuruh dia membelikan es krim? Dasar bodoh, apa seperti ini caranya pendekatan?" Yoongi merutuki sikapnya, tetapi kalian harus maklum, Yoongi belum pernah melakukan hal ini sebelumnya dengan gadis mana pun, karena biasanya gadis-gadis itu mendekat sendiri tanpa diminta.

Yoora tampak kebingungan dengan permintaan Yoongi untuk membelikan es krim tetapi memutuskan untuk menurut saja. Demi Lee Hyun Sunbe, batinnya.

Yoora menuruni anak tangga dua-dua agar lebih cepat dan segera berlari menuju ruang klub pers dan menyambar berkas-berkas yang tadi ketinggalan—Eun Jung masih melongo melihat sikap gadis itu—setelah itu dia bergegas menuju kantin untuk membeli es krim yang Yoongi inginkan.

Gadis itu sedang berjalan menuju rooftop ketika pikiran mengerikan tiba-tiba muncul di kepalanya. Bagaimana kalau Yoongi kabur lagi? Sempat menghentikan langkahnya karena ngeri, beberapa kali dia menggelengkan kepala dan memutuskan untuk berlari secepat kilat.

BRAKK ....

Pintu rooftop menjeblak terbuka akibat dorongan yang begitu keras. Gadis itu segera menghambur ke luar dengan cepat membuat pintu rooftop yang menjeblak itu tertutup dengan keras. Yoora mengedarkan pandangannya dan membelalak ngeri karena dalam jarak pandangnya Yoongi tidak terlihat.

Dengan napas menderu karena kesal, gadis itu berlari ke arah rooftop di sebelah kanan dan mendapati Yoongi yang sedang berdiri dengan kedua tangan di dalam saku celananya tersenyum manis, bagi Yoora senyumannya aneh persis seperti om-om mesum pemangsa gadis polos dan hal itu membuat tengkuknya meremang.

YOONGI'S LOVE SCENARIO || MYG ||Where stories live. Discover now