16. YLS

1.1K 264 743
                                    

Pembaca baru keberatan ga aku update tiap hari gini?
.
.
.

Sebenarnya Yoora masih malas menampakkan diri di ruang pers, hanya saja dia harus memindahkan foto-foto hasil pertemuannya kemarin dengan Yoongi. Di sana ada Go Min Ah yang sedang mengetik artikelnya. Gadis itu melirik Yoora lalu mendekat, walau dengan keengganan yang kentara dia meminta maaf pada Yoora dan mengaku menyesal telah menuduh yang tidak-tidak. Yoora tersenyum menyambut hangat permintaan maaf itu.

Yoora telah mendaratkan bokong di kursi ketika Eunjung masuk ke ruangan dengan wajah cerah. Maniknya menatap Yoora dengan tatapan canggung yang buru-buru dia tundukkan. Yoora yang sudah terbiasa dengan sikap sahabatnya itu memilih menenggelamkan diri dengan tujuannya datang ke sana. Namun, Eunjung menghampirinya dengan sorot mata takut-takut.

"Ra-ya," ucapnya sangat serius, "apapun yang terjadi denganmu dan Kim Yoongi, a-aku rasa itu bukan urusanku, maaf aku bersikap tidak adil padamu."

"Perlu waktu lama untuk menyadarinya, eoh?" jawab Yoora dingin.

Eunjung menatap gadis itu cemas, dia membuka mulutnya sangsi. Yoora tahu Eunjung akan meminta maaf dan mendadak dia merasa tak perlu mendengarnya.

"Sudahlah Jung-ah lupakan saja!"

"Seharusnya aku tidak ...."

"Lupakan saja Jung-ah." Yoora tersenyum dan Eunjung langsung memeluknya sambil menangis.

"Sudah, tak ada yang perlu ditangisi."

Sungguh berat rasanya mendapatkan kebencian dari berbagai sisi dan Yoora bahagia mendapatkan Eunjung-nya kembali.

"Ra-ya ada yang ingin aku ceritakan padamu," kata Eunjung dia sudah menunjukkan keceriaannya kembali sesaat sesudah menangis, "saat aku menggantikanmu mewawancarai tim basket, aku mewawancarai Lee Sang Hyuk. Tahu tidak? Dia itu keren sekali!"

"Sekarang kau menyukai Sang Hyuk Sunbae?" tanya Yoora menyipitkan mata.

"Ani, bukan seperti itu." Dia menggeleng, "tetapi, sepertinya dia jatuh cinta padaku."

Yoora memutar bola matanya malas, lagi-lagi sahabatnya itu berhalusinasi.

"Jinjja, Ra-ya. Lihat ini! Dia mengajakku nonton sepulang sekolah nanti," ucapnya sambil memperlihatkan percakapannya di Line dengan Sang Hyuk. "Menurutnya wanita yang bisa menggambar itu seksi, dia sangat mengagumi skill menggambarku."

"Ah...," seru Yoora lega, "aku ikut senang Jung-ah, akhirnya ya?"

"Jadi, Sang Hyuk Oppa memaksaku agar ikut outing tim basket akhir pekan ini, kau ikut, kan?"

Yoora mengangguk. "Tapi mungkin kau akan sibuk sekali dengan Sang Hyuk Sunbae di sana dan mengabaikanku," ucap Yoora cemberut.

"Aniyo ... kita bisa double date. Kau tinggal pilih saja Lee Hyun Sunbae, Park Soobin atau Kim Yoongi," ucap Eunjung sambil mengedipkan mata.

"Ya!" tukas Yoora sambil memukul lengan Eunjung.

***

Memandangi foto Yoora setiap malam adalah kebiasaannya akhir-akhir ini. Yoongi berdalih pada hatinya bahwa ini semua agar peran dalam love scenario-nya berjalan dengan lancar. Semakin aku mengenalnya lebih dalam itu lebih baik bukan? Aku sudah memarahi Pak Kang perihal data tentang film zombie itu dan lelaki paruh baya itu berjanji akan lebih teliti di kemudian hari.

Pemuda itu membuka amplop cokelat, data yang berisi informasi terbaru dan foto-foto kegiatan Yoora sehari-hari. Hmm ... dia suka lolipop rasa mangga rupanya, kenapa selalu mangga? Unik.

YOONGI'S LOVE SCENARIO || MYG ||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang