Prolog

799 237 856
                                    

©05April2020

Anne Syedrica, wanita yang hobi berpetualang alias traveler asal Indonesia itu tengah sibuk mengemasi pakaian ke dalam koper

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Anne Syedrica, wanita yang hobi berpetualang alias traveler asal Indonesia itu tengah sibuk mengemasi pakaian ke dalam koper. Atensinya tak teralihkan walau sang suami sedang mengajaknya berbicara.

"Ingat, Anne. Kita di sana hanya satu minggu!" Jack Kendrick, seorang pengusaha ternama asal Denmark itu berseru pada istrinya.

Anne memasang wajah kecut seraya menggeleng dengan keras. "Tidak, pokoknya satu bulan!" timpalnya sedikit memaksa.

Ya, pasangan yang baru menikah selama satu minggu ini sedang merencanakan bulan madu sekaligus berlibur ke luar negeri. Spot yang terpilih adalah negara bagian Eropa, yaitu Irlandia. Negara kecil yang terkenal dengan reputasinya akan keindahan bentang alam dan juga peninggalan-peninggalan sejarah yang memukau.

Akan tetapi, Jack terlihat tidak terlalu antusias dengan rencana tersebut. Berbulan madu di rumah, itulah pilihannya. Namun, apalah daya. Istrinya seorang traveler yang liar, wanita itu tidak betah kalau hanya berdiam di rumah.

"Anne, aku harus segera mengurus pekerjaanku di kantor."

"Jadi kau lebih mementingkan pekerjaanmu dari pada istrimu, hah?" sergah Anne dengan nada bicara yang mulai meninggi.

Mendengar itu, Jack tidak bisa berkutik. Di umur pernikahannya yang baru seumur jagung, ia tidak mau membuat perdebatan lebih lanjut, yang bisa saja berujung pada hal buruk. "Ya sudah, satu bulan."

ΦΦΦ

Sebuah pesawat mendarat dengan sempurna di salah satu bandara di Irlandia. Jack dan Anne segera turun, lalu mengambil koper dari deretan koper yang dikeluarkan dari bagasi oleh petugas di sana. Setelahnya mereka langsung mencari taksi untuk pergi menuju hotel dan segera beristirahat.

Di perjalanan, Anne terus berceloteh memuji setiap tempat yang mereka lewati. "Lihat, Jack. Aku tidak salah memilih tempat, bukan?" dalihnya dengan tatapan yang berbinar. Melalui kaca jendela mobil, semuanya terpampang cukup jelas.

"Hm ... sekarang aku setuju denganmu, bahwa Irlandia memang tempat yang indah." Jack ikut mengedarkan pandangan mengamati keadaan sekitar.

Suasana sore hari di sana memang sangat menyejukan, banyak aktivitas yang masih berlangsung di beberapa sudut jalanan. Seperti adegan musikal, festival makanan, dan beberapa sirkus kecil-kecilan tampak sedang berlangsung di penjuru kota tersebut. Kehidupan di Irlandia memang terlihat sangat menyenangkan dengan penuh kebudayaan.

ΦΦΦ

Sudah tiga minggu Jack dan Anne berada di Irlandia dan selama itu juga mereka sudah mengunjungi berbagai destinasi wisata alam di sana. Sedangkan untuk minggu terakhir ini, Anne ingin berkunjung ke tempat yang berbeda dari biasanya, yaitu mengunjungi Kastil Ballygail.

Eliminate A Curse [COMPLETE]√Where stories live. Discover now