Karir yang Hancur

7.9K 598 39
                                    

Halailu... long time no seeeeeee😘

Coba kasih emot dulu dong!

÷÷÷÷÷

Apakah Lisa harus menangis, meraung dan berteriak sekeras mungkin? Atau, perlu sekalian menghilang dari bumi? Mungkin, opsi-opsi itu bisa jadi pilihan terbaik juga untuk saat ini, yang jelas, Lisa tak tahu lagi harus mengatakan apa dan bereaksi bagaimana. Cerita yang dituturkan Kang Ri barusan seperti candaan murahan yang tidak bermutu. Ia ingin pergi ke Mars dan bercerita pada semua alien, kalau sahabatnya ini tengah kesurupan.

"Jadi?" Bibir Lisa bergetar menahan tawa atas semua cerita halu Kang Ri tentang perjalanan karirnya.

"Karirmu sedang sekarat."

Spontan saja, Lisa langsung tertawa sekeras-kerasnya. Fix, Kang Ri hanya bercanda. Ini benar-benar pantas ditertawakan.

"Hahaha ... ini lucu! Kau bilang apa tadi? Aku tidak lolos  seleksi dalam Big Dance Idol? Hei, Kang Ri, sayang ... justru, akulah juara di sana! Ah, prank-mu itu sangat murahan. Astaga, perutku!" Lisa masih terus terpingkal sambil memegangi perutnya yang keram karena tertawa terlalu keras. "Oh, satu lagi. Aku sudah tahu masa depanku nanti bagaimana. Aku akan jadi idol sukses. Kau tidak perlu khawatir, yang perlu kau khawatirkan adalah si ular itu karena dia akan stress berat karena kalah saing denganku."

Melihat tingkah Lisa yang seolah menyepelekan berita yang ia bawa, Kang Ri hanya bisa mendengkus kesal. Pria itu jadi berpikir, kalau mungkin saja gadis itulah yang stress karena tidak bisa menerima kenyataan.

Memang, pertukaran nyawa dan tubuh terdengar mustahil. Bahkan, tidak ada bukti ilmiah yang bisa menjelaskan mengapa hal ini bisa terjadi. Buktinya? Kang Ri sudah membawa Lisa ke psikiater ketika dia mengaku-ngaku sebagai Permaisuri Aerin, tetapi secara fisik dan psikis, Lisa baik-baik saja, dia sehat.

Namun, lama-lama ketidakpercayaan Lisa itu malah membuatnya resah. Kang Ri takut sahabatnya bisa depresi karena tidak bisa menerima kenyataan yang paling dibencinya, yaitu kekalahan. Sudah paham betul ia, jika Lisa adalah tipe orang ambisius, si keras kepala yang tidak mudah menyerah.

Kang Ri mengibaskan tangannya pasrah. "Terserahlah!"

Pria itu mengeluarkan ponselnya. Tega, tidak tega, ia harus menyadarkan Lisa, kalau mungkin saja, masa depan yang dimaksud gadis itu akan hancur sekarang. Ucapan Lisa memang terkesan ngaco dengan fakta lapangan, tetapi perubahan fisik yang pernah ia lihat dari diri Lisa menjadi sosok wanita cantik bak bidadari malam itu, membuat Kang Ri harus berpikir di luar logika. Meski enggan, ia berusaha mempercayai ucapan Lisa, bahwa di masa depan karir Lisa amat cerah seperti yang ia katakan.

Video di mana tubuh Lisa yang dikuasai Permaisuri Aerin mengikuti audisi Big Dance Idol. Betapa parahnya gadis itu menampilkan persembahan dance, tanpa bakat seperti Lisa. Gadis itu harus sadar, masa depannya akan berubah mulai sekarang. Bisa juga, akan hancur jika Permaisuri Aerin tetap bersarang di tubuhnya.

"Sejujurnya, aku heran, bagaimana bisa kalian bertukar tubuh," ucap Kang Ri masih asik men-scroll layar ponselnya untuk mencari video yang ia inginkan.

Di tengah tawa Lisa yang tak kunjung berhenti itulah, tiba-tiba sebuah suara lembut menginterupsi kegiatan tidak bermanfaatnya.

The Queen Of Fantasia (Revisi)Where stories live. Discover now