Bagian 42

1.7K 95 3
                                    

Kita berdua sudah berjauhan, meskipun kita di maksudkan untuk menjadi satu |Erlangga

*****************************************

Playing Now: So Far Away_ Suga BTS (ft. Suran)

Hari itu hujan gerimis, Dara hanya bisa berlarian sembari memegang kupluk hoodie nya agar tidak lepas dari kepalanya

Hoppla! Dieses Bild entspricht nicht unseren inhaltlichen Richtlinien. Um mit dem Veröffentlichen fortfahren zu können, entferne es bitte oder lade ein anderes Bild hoch.

Hari itu hujan gerimis, Dara hanya bisa berlarian sembari memegang kupluk hoodie nya agar tidak lepas dari kepalanya. Telinganya di sumpal sepasang earphone berwarna putih, mengalunkan sebuah lagu dari idol negeri gingseng yaitu Suga BTS. Akhir-akhir ini Dara sedang menggilai artis asal negeri gingseng itu, karena menurutnya lirik dari lagu mereka itu sama dengan hidupnya, dan kebanyakan juga menyadarkan dia bagaimana mencintai hidup dan dirinya sendiri.

Sudah masuk bulan ketiga dirinya di kelas 12, tinggal beberapa minggu lagi dia akan Prakerin. Perbedaan Dara dulu dan sekarang adalah, Dara menjadi sedikit ramah meskipun masih terkesan dingin. Tapi bagusnya sudah ada kemajuan dalam dirinya.

Setelah di tinggal Rifaul dan Erlangga. Keadaan sekolah menjadi sedikit hampa bagi Dara. Yang biasanya dia akan bertemu dengan Erlangga di kantin, atau ketika Erlangga pergi ke lab yang dekat dengan kelasnya, atau ketika Erlangga mengambil wudhu untuk menunaikan sholat fardhu. Dara rindu semua itu. Atau ketika Rifaul dengan sabar menunggu dirinya di depan kelas setiap bel pulang, atau menunggu di depan mesjid ketika Dara selesai eskul, memberinya sogokan makanan ketika Dara sedang kesal pada Rifaul, atau Rifaul yang iseng datang ke kelas untuk mendekati salah satu teman Dara, Wulan namanya.

Alrisa sudah kembali ke Singapura, seminggu lagi dia wisuda, Arash sudah wisuda lebih dulu, Arash akan melanjutkan S2 nya di Singapura sembari bekerja di sana. Dzikri sekarang sudah masuk SMK, satu sekolah dengan Dara. Mengambil jurusan baru di sekolahnya yaitu Teknologi Energi Terbarukan, dia jadi angkatan kedua di jurusan itu. Bunda sekarang sudah menikah lagi dan tinggal di bekasi bersama suaminya. Rifaul dia di Jepang mengambil S1 IT sembari bekerja. Dan Erlangga, Dara tidak tahu, sudah beberapa bulan setelah dia pergi, Dara tak mendengar kabar lagi darinya.

Dara yang sekarang sudah kelas 12 disibukan dengan prakerin, pemantapan serta ujian-ujian. Dia di jejali soal-soal tahun sebelumnya sebagai acuan menghafal untuk soal ujian nanti. Dara juga mengurangi kegiatan eskulnya. Hari sabtu liburnya, Dara gunakan untuk bimbel.

Sesekali Dara rindu Erlangga, ia akan membuka instagram lelaki itu, tapi tak ada kiriman terbaru atau pun insta story dari lelaki itu. Sesibuk itu Erlangga sampai tidak ada kabar sedikit pun. Pernah sekali Dara bertanya keadaan Erlangga pada Rifaul, tapi sayang Rifaul tidak tahu, mereka di tempatkan di kota yang berbeda, dan jarak antara keduanya pun jauh.

Gifar? Bagaimana Gifar sekarang? Gifar sudah sembuh total, dia punya pacar sekarang, dan kalian tahu siapa pacar Gifar? Yang menebak Dheayana pacar Gifar, kalian benar. Entah bagaimana ceritanya, hingga akhirnya mereka bisa berpacaran. Dan Agas, dia sekarang kuliah di IPB katanya lintas jurusan, Dara tahu kabar itu karena Agas DM Dara waktu dia diterima di IPB di jurusan kedokteran.

ERLANGGA (SUDAH TERBIT)Wo Geschichten leben. Entdecke jetzt