Bab 222: Tahun Kelulusan Lain

1.5K 144 1
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Tahun Baru Cina tahun ini tidak berbeda dari sebelumnya.

Makan malam dengan saudara, berkelahi dengan sepupu, dan ...

Diimbau oleh para penatua untuk menemukan pasangan.

Tidak ada lagi yang bisa dibicarakan karena studi Lu Zhou spektakuler. Para penatua harus menemukan sesuatu untuk memakainya. Sedangkan untuk pernikahan, itu sedikit lebih awal karena 22 adalah usia pernikahan yang sah.

Namun, mereka bisa membantunya mendapatkan pasangan.

Lagipula, dia tidak bisa menikah tanpa persiapan.

Singkatnya, tahun ini seperti tahun-tahun sebelumnya dan Lu Zhou memiliki Tahun Baru Imlek yang ramai.

Namun, saat-saat bahagia selalu berumur pendek.

Setelah Tahun Baru Imlek, Lu Zhou mengemasi tasnya dan siap untuk pergi.

Lu Bangguo mengambil cuti sehari dari pekerjaan dan mengirim Lu Zhou ke stasiun kereta. Dia tersenyum pada Lu Zhou dan bertanya, "Apakah kamu ingin aku mengirimmu?"

"Tidak perlu, ini bukan kali pertama saya bepergian," kata Lu Zhou. Dengan ranselnya, dia berkata, "Jaga dirimu, aku akan mengunjungi kalian tahun depan."

Lu mengangguk dan berkata, “Baiklah kalau begitu, tenang saja. Juga berhati-hatilah. Saya sudah menonton berita belakangan ini dan ada perkelahian di sana. Bagaimanapun, jangan memprovokasi orang lain. Belajar dengan giat. Juga, ingatlah untuk menelepon ... "

"Baik!"

Di mata ayahnya, hanya ada Cina dan seluruh dunia. Tidak ada perbedaan antara Amerika Utara dan Afrika Utara.

Lu Zhou sangat menyadari kurangnya pengetahuan geografi ayahnya.

Namun, Xiao Tong masih akan mengeluh tentang hal itu.

Lu Zhou duduk di kereta bergerak ke arah timur. Dia kembali ke kampus Universitas Jin Ling.

Sejak Tahun Baru Imlek telah berakhir, banyak siswa yang kembali ke sekolah.

Sehari sebelum pergi, Lu Zhou memposting di feed berita WeChat-nya.Profesor Lu Shenjian sudah kembali ke Tiongkok, jadi Lu Zhou pergi mengunjunginya.

...

Lu Zhou berdiri di depan pintu kantor dan mengetuk.

Segera, sebuah suara datang dari balik pintu.

"Berhenti mengetuk, masuk."

Lu Zhou mendorong pintu dan masuk.

Ketika Profesor Lu melihat Lu Zhou, dia meletakkan tabung vakumnya. Sambil tersenyum, dia bertanya, “Hei, sudah lama sejak aku terakhir melihatmu. Apa kabar?"

Sudah lama. Lu Zhou belum bertemu Profesor Lu sejak Oktober di konferensi Masyarakat Matematika Cina.

Lu Zhou tersenyum dan menjawab, "Tidak buruk, bagaimana denganmu?"

Profesor Lu, “Saya baik-baik saja.Meskipun saya tidak bisa merayakan Tahun Baru Imlek, Brussels cukup memuaskan. ”

Lu Zhou berjalan ke meja dan bertanya, "Apakah ada penemuan baru dalam fisika teoretis?"

Dia telah berfokus pada dugaan dan mengemudi Goldbach baru-baru ini.Selain membalas email Profesor Frank, dia tidak memperhatikan komunitas fisika teoretis.

“Belum ada penemuan baru. Pertemuan ini terutama untuk memilah pekerjaan yang telah dilakukan sebelumnya, ”kata Profesor Lu. Dia berhenti sejenak sebelum melanjutkan, “Namun, ada satu hal yang mungkin menarik bagimu.Dalam pertemuan di Universitas Brussels, kami berbicara tentang masalah 750 GeV ... Situasinya sepertinya tidak baik. "

Penasaran, Lu Zhou segera bertanya, "Bisakah Anda memberi tahu saya situasi yang spesifik?"

Profesor Lu mengangguk dan berkata, "Tidak banyak, tetapi yang utama adalah bahwa nilai kepercayaan belum mencapai konfirmasi standar. Ini mendekati 3-sigma, tetapi sedikit tidak aktif. Juga, dalam percobaan baru-baru ini, puncak karakteristik bahkan menghilang. "

Lu Zhou tertegun, "Hilang?"

Dia belum pernah mendengar Frank membicarakan hal ini di surel.

Profesor Lu mengangguk dan melanjutkan, "Ya ... Meskipun mungkin untuk menjelaskan ini dengan fluktuasi kuantum, probabilitasnya rendah.Beberapa orang menduga ada masalah pada sensor detektor ... Tapi jujur, kemungkinan itu juga rendah. CERN baru-baru ini menyelesaikan upgrade ke Large Hadron Collider, jadi seharusnya tidak ada yang salah dengan peralatan tersebut. ”

Lu Zhou berpikir sejenak sebelum dia bertanya dengan nada yang tidak pasti, "Apakah ini masalah dimensi?"

Tebakan ini adalah sesuatu yang tidak disetujui oleh dia dan Profesor Frank.

Ketika Profesor Lu mendengar proposisi ini, dia berkata, "Dimensi?"

Lu Zhou mengangguk dan berkata, "Ya, tapi bukan dimensi dalam arti luas, tetapi dalam arti 'ruang pseudo-Euclidean'.Itulah, teori ruang-waktu Minkowski ... "

Saat berbicara, Lu Zhou menuliskan beberapa persamaan di selembar kertas konsep. Dia tidak berani menulis terlalu banyak.

Itu bukan karena alasan privasi. Dari perspektif etika akademik, ia tidak bisa mengungkapkan penelitian kepada pihak ketiga.

Semua yang dia tulis semuanya adalah teori yang belum dikonfirmasi seperti teori yang tidak disetujui oleh Lu Zhou dan Frank.

Profesor Lu melihat garis persamaan pada halaman. Dia berpikir untuk waktu yang lama kemudian berkata, "Ada kemungkinan ini, tetapi sulit untuk dibuktikan. Karena collider adalah bagian dari sistem referensi, sulit untuk mengeluarkan diri dari timeline ... Anda belum menyempurnakan teori ini, kan? "

Lu Zhou tersenyum dan berkata, "Aku hanya memikirkan ini di tempat, jadi itu belum sempurna."

"Memikirkan hal ini di tempat itu mengesankan," kata Profesor Lu sambil menatap Lu Zhou dan mengangguk. Dia kemudian berkata, “Kamu tidak perlu terlalu memaksakan dirimu. Menemukan puncak karakteristik adalah tanggung jawab CERN. Fisika teoretis dikembangkan melalui trial and error yang konstan. Semua teori kami hanyalah spekulasi ... "

“... Tapi, sudut pandangmu menarik.Andai saja Anda bisa mencukur ujung yang kasar, ”kata Profesor Lu sambil tersenyum. Dia kemudian berkata, “Saya awalnya ingin menguji Anda, untuk melihat apa yang Anda pelajari tahun ini.Sepertinya itu tidak perlu sekarang. ”

Lu Zhou tersenyum dan berkata, "Apa maksudmu tidak perlu ..."

Profesor Lu tersenyum dan berkata, "Oh?Bagaimana kalau aku memberimu tes kalau begitu? "

Lu Zhou batuk dan menjawab, "Sudahlah."

Dia sudah membeli tiketnya dan entah kapan tes ini akan dilakukan.

Profesor Lu tersenyum dan tidak mengatakan apa pun.

Dia membuka laci dan mengeluarkan dua sertifikat sebelum menyerahkannya kepada Lu Zhou.

“Sertifikat gelar dan sertifikat kelulusan ada di sini. Pergi saja ke gedung administrasi nanti dan selesaikan prosedurnya. ”

Lu Zhou mengambil dua sertifikat dari Profesor Lu dan berkata, "Terima kasih, profesor!"

"Sama-sama. Anda mendapatkan ini melalui kerja keras Anda sendiri. Jujur berbicara, saya benar-benar tidak ingin membiarkan siswa yang begitu baik pergi begitu cepat, "kata Profesor Lu. Dia tersenyum dan berkata, "Tapi karena kamu memenangkan Hadiah Cole, itu akan membuang-buang waktu untuk kamu tinggal di sini. Anda harus pergi ke platform yang lebih tinggi untuk melakukan penelitian ilmiah. Selamat atas kelulusanmu! ”

✔Scholar Advanced Technology System [2]Where stories live. Discover now