Bab 239: Kota Princeton yang Semarak

1.4K 143 0
                                    


P

enerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Sudah seminggu sejak Lu Zhou memposting di arXiv. Kebanyakan orang yang memperhatikan dugaan Goldbach telah mendengar beritanya.

Adapun esai lima puluh halaman, beberapa orang mengatakan bahwa "Metode Struktur Grup" tidak dapat dipercaya. Beberapa orang menolak tesis karena mereka tidak dapat memahaminya sama sekali. Proses pembuktian bukanlah sepotong kue.

Kecuali untuk orang-orang yang "sangat berbakat", kebanyakan orang yang meneliti dugaan Goldbach tahu kurang dari dua metode.

Misalnya, mereka yang mahir dalam metode saringan besar tidak mahir dalam metode lingkaran. Terlepas dari pilihan utama, ada juga metode laju rahasia dan metode penjumlahan segitiga yang bahkan kurang populer.

Dalam teori Lu Zhou, ada tanda-tanda residual dari metode lingkaran, metode saringan, dan bahkan teori kelompok.Lingkup pembuktiannya sangat luas.

Karena itu, kebanyakan orang bahkan tidak bisa memahami makalah itu, apalagi meninjaunya.

Tentu saja, komunitas teori bilangan cukup optimis. Lagi pula, Lu Zhou adalah pemenang Hadiah Cole dalam Teori Angka, dan ia telah memecahkan banyak masalah teori bilangan di masa lalu.

Karena banyak profesor menyebutkan masalah ini di kelas, diskusi menyebar dari kalangan akademis ke online.

Bukan hanya para sarjana yang membahas masalah ini, tetapi semua jurusan matematika universitas berbicara tentang tesis ini.

Diskusi dimulai pada forum Fields Medal online.

[Baik! Saya tahu bahwa dia memecahkan dugaan kembar utama dan dugaan Polignac, tetapi di kelas, profesor saya memberi tahu kami bahwa dugaan Goldbach berada pada level yang sama sekali berbeda. Ini seperti liga kecil dibandingkan dengan Super Bowl. Terus terang, saya tidak berpikir tesisnya benar. Pasti ada masalah di suatu tempat. Mungkin akan ditemukan dalam waktu dekat.]

[Siapa profesor kamu?]

[James Maynard! Pemenang Penghargaan SASTRA Ramanujan 2014!Calon Medali 2018 Bidang! Saya pikir pendapatnya cukup dapat dipercaya.]

[Oh, Maynard, aku pernah mendengar tentang dia sebelumnya, orang Inggris yang mempelajari jarak prima? Saya mendengar bahwa setelah Zhang Yitang menghitung 70 juta, dia menantang dugaan utama kembar. Sekarang Lu Zhou menyelesaikan dugaan itu, apakah dia marah?]

[Ha ha!]

[Saya tidak setuju dengan Anda, evaluasi profesor saya untuk tesis ini tinggi. Dia percaya bahwa Metode Struktur Grup akan menjadi alat analisis yang menjanjikan untuk teori bilangan analitik.]

[Oh? Siapa profesor kamu? Sejujurnya, di bidang teori bilangan, terutama bilangan prima, tidak semua orang memiliki kemampuan untuk memahami dan meninjau tesis.]

[Tao Zhexuan.]

[...]

...

Tidak ada peer review tentang Arxiv, jadi kebenaran dari tesis ini belum ditentukan. Ini akan menjadi masalah waktu sebelum publik tahu jika masalah matematika ini diselesaikan dengan benar.

Namun, kebanyakan orang tahu bahwa komunitas matematika tidak akan terlalu lama untuk memverifikasi penelitian ini.

Minggu kedua setelah Lu Zhou mengunggah tesis, Institut Princeton untuk Studi Lanjutan mengumumkan pesan di situs web mereka.

Senin depan, Lu Zhou akan berpidato satu jam tentang dugaan Goldbach di Lecture Hall 1 dari Princeton Institute for Advanced Study.

Sejak pengumuman ini keluar, semua argumen tentang kebenaran tesis berubah menjadi diskusi tentang laporan itu sendiri.

✔Scholar Advanced Technology System [2]Where stories live. Discover now