Bab 353: Sains Tidak Ada habisnya

1K 113 0
                                    


Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor: Terjemahan Henyee

Didirikan pada tahun 1923, Times Magazine adalah salah satu outlet media paling berpengaruh di dunia.

Times menulis laporan tentang berbagai industri dan bidang. Namun, itu bukan untuk para pakar industri untuk membaca. Sebaliknya, mereka untuk orang normal yang ingin memahami dunia melalui jendela Times.

Lu Zhou mengambil kartu nama dari wanita ini dan membalik kartu itu.

Di bawah logo ikon "Times" adalah sebuah nama: Julia Drake.

Lu Zhou berpikir sejenak sebelum berkata, "Aku tidak punya banyak waktu."

Julia tersenyum dan berkata, "Jangan khawatir, ini tidak akan lama."

Wawancara dimulai dengan cepat.

Julia menyalakan alat perekam dan menanyakan pertanyaan pertama.

"Kebanyakan orang mengenal Anda dari dugaan Goldbach dan Hadiah Crafoord, dan mereka menganggap Anda sebagai ahli matematika. Bisakah saya bertanya apa yang membuat Anda tertarik pada industri kimia? "

Pertanyaan pertama sangat menarik. Lu Zhou memikirkannya dengan serius sesaat sebelum dia memberikan jawaban.

“Masyarakat suka memberi label seseorang berdasarkan pengetahuan mereka yang terbatas. Bahkan, pelabelan ini sering bias dan berat sebelah. Semakin canggih penelitiannya, semakin sulit untuk mengklasifikasikan masalah.

“Misalnya, penelitian saya tentang film PDMS yang dimodifikasi tidak diragukan lagi merupakan masalah ilmu material, tetapi juga masalah kimia organik. Itu melibatkan analisis sifat fisik dan kimia bahan, jadi itu juga terkait dengan fisika benda terkondensasi. Secara pribadi, saya menggunakan model komputasi sendiri, sehingga bisa juga diklasifikasikan sebagai masalah matematika. "

Julia bertanya, "Kenapa baterainya?"

Lu Zhou tersenyum dan berkata, "Mungkin karena ponsel saya sering kehabisan baterai pada waktu-waktu penting, jadi saya ingin baterai bertahan lebih lama?"

Julia tidak puas dengan jawaban ini.

Dia bertanya, "Apakah ini alasan sebenarnya?"

Lu Zhou berkata, "Jika saya harus memberikan alasan, ini adalah satu-satunya yang dapat saya pikirkan. Bahkan, sebagian besar kolega saya di Institute of Advanced Study terlibat dalam pekerjaan penelitian tanpa motivasi khusus di balik penelitian. Sama seperti saya, mereka hanya ingin tahu dan tertarik. "

Mata Julia berbinar ketika dia bertanya, "Jadi, apakah menurutmu bunga adalah penyelia terbaik?"

Lu Zhou mengangguk dan berkata, "Kamu bisa mengatakan itu."

Julia melihat catatannya dan bertanya, "Pertanyaan berikutnya mungkin agak menyinggung, tetapi apakah Anda ingin berbicara tentang aset pribadi?"

Lu Zhou berkata, “Itu tergantung pada pertanyaan. Saya harap itu tidak melibatkan saya berbicara tentang nomor tertentu ... "

Dia tidak yakin berapa banyak uang yang dihasilkan Star Sky Technology untuknya.

Bagaimanapun, serangkaian angka di rekening banknya hanyalah alat untuk membantunya mencapai tujuannya, bukan tujuan itu sendiri. Kecuali jika penelitian membutuhkan banyak investasi, Lu Zhou tidak akan memperhatikan keuangan.

Julia tersenyum dan berkata, "Jangan khawatir, aku tidak akan bertanya tentang itu."

Dia terus berbicara, “Teknologi Star Sky telah menghasilkan ratusan juta dari paten PDMS Anda yang dimodifikasi. Baterai lithium-sulfur juga bisa sangat menguntungkan bagi Anda.

✔Scholar Advanced Technology System [2]Where stories live. Discover now