Bab 260: Penyerahan Alam

1.4K 134 0
                                    


Penerjemah: Henyee Translations Editor: Henyee Translations

Meskipun jurusan kimia Princeton tidak setenar fisika atau matematika, ia tetap menempati peringkat 15 Besar di dunia.Jurusan kimia organiknya bahkan diperingkat sedikit lebih tinggi.

Pada tahun 2011, setelah Laboratorium Kimia Frick dibangun, itu dianggap sebagai salah satu laboratorium kimia terbaik di negeri ini. Meskipun itu bukan tandingan MIT, masih memiliki peralatan yang layak.

Orang sering berpikir bahwa Princeton tidak memiliki laboratorium yang gila, tetapi ini adalah kesalahpahaman.Sebagai bagian dari Ivy League, asosiasi alumni Princeton didanai dengan baik. Ini dapat dilihat dari gaji Lu Zhou sebesar $ 400.000 per tahun.

Dari Witten, Lu Zhou bertemu dengan Profesor Paul J. Chirik.

Meskipun profesor ini terlihat sangat muda, dia adalah salah satu nama besar di bidang kimia organik. Tahun ini, ia baru saja memenangkan Penghargaan Tantangan Kimia Hijau untuk tesis sainsnya.

Dugaan Goldbach terkenal di bidang teori bilangan. Di bidang sintesis organik, ada masalah terkenal yang serupa juga, seperti masalah "2 + 2".

Masalah reaksi muatan siklik untuk olefin sangat umum dalam sintesis organik. Reaksi cycloaddition Diels Alder [4π + 2π] yang terkenal membentuk cincin beranggota enam dari diena (4π) dan olefin (2π) dalam kondisi termal.

Namun, reaksi cycloaddition lain yang tampaknya sederhana untuk olefin [2π + 2π] membentuk cincin cyclobutane, ini sebenarnya tidak sesederhana itu.Karena keterbatasan simetri orbital, reaksi ini sering memerlukan kondisi reaksi fotokimia untuk mengaktifkan, tetapi jalur reaksi ini cenderung tidak efisien dan spesifisitas buruk.

Profesor Chirik, dalam tesis Sains 2015, mengusulkan cara baru untuk menyelesaikan masalah ini. Dia mengusulkan menggunakan katalis besi untuk mengubah olefin sederhana menjadi struktur cyclobutane dalam kondisi pemanasan ringan.

Rupanya, industri ini sangat tertarik dengan teknologi ini. Paten profesor ini memberinya dividen jutaan dolar.

Ketika Profesor Chirik mengetahui bahwa Lu Zhou tertarik pada ilmu materi komputasi, ia segera menunjukkan minat yang kuat pada Lu Zhou dan mengundangnya untuk mengunjungi laboratoriumnya.

Di tempat ajaib Princeton, banyak profesor dari disiplin ilmu lain tertarik pada matematika dan fisika. Namun, tidak banyak profesor matematika top bersedia untuk meneliti hal-hal lain, meskipun matematika tidak menghasilkan banyak uang.

“Disiplin materi komputasi muncul.Banyak orang di daerah ini telah pergi ke Lembah Silikon untuk melakukan pemrosesan chip. Ngomong-ngomong, mengapa kamu tertarik dengan bidang ini? ”Tanya Profesor Chirik sambil memberikan secangkir kopi kepada Lu Zhou dan mengundangnya untuk duduk.

Lu Zhou tersenyum dan menjawab, “Karena matematika adalah hal yang menarik. Saya bermaksud untuk menyinari cahaya matematika ke bidang lain, tidak hanya pada menara teori bilangan. "

Profesor Chirik bersandar di kursinya.Dia tersenyum dan berkata, “Pandanganmu sangat unik. Setiap kali saya berdebat dengan para profesor dari Institute of Advanced Studies, mereka akan memberi tahu saya bahwa matematika harus murni. "

“Dan mereka benar, matematika itu murni. Tetapi menurut saya, alat yang berasal dari penelitian murni dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah lain, ”kata Lu Zhou sambil tersenyum. Dia berhenti sejenak sebelum kemudian berkata, “Sebenarnya, sebelum saya datang ke Amerika, saya berpartisipasi dalam proyek penelitian serupa. Namun, saya terlalu sibuk sehingga saya tidak bisa melanjutkan. Jadi untuk menyelesaikan penelitian saya, saya ingin meminjam beberapa peralatan. "

✔Scholar Advanced Technology System [2]Where stories live. Discover now