Bab 313: Pesta untuk Momen Hebat Ini

1K 109 1
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Sejak 1995, Penghargaan Roger Adams telah diberikan kepada para sarjana yang telah memberikan kontribusi luar biasa pada bidang kimia organik. Penghargaan ini diberikan dua kali setahun oleh American Chemical Society.

Banyak ahli kimia kelas dunia telah memenangkan Hadiah Nobel dan Penghargaan Roger Adams.

Ini adalah salah satu penghargaan teratas di bidang sintesis organik.

Di antara 29 pemenang Penghargaan Roger Adams, 11 dari mereka memenangkan Hadiah Nobel dalam Kimia.

Meskipun Hadiah Kimia Adams hanya di bidang sintesis organik, orang masih berpikir tinggi seolah-olah berada pada tingkat Hadiah Nobel.

Reaksi pertama setelah Lu Zhou menerima surat ini adalah, "Syukurlah aku memeriksa surat saya."

Reaksi kedua adalah ...

F * ck, mereka sebenarnya tidak akan memberikan hadiah, kan ?!

Lu Zhou bingung dan bersemangat. Tiba-tiba pintu kantornya terbuka, dan Hardy berjalan masuk bersama Jerick dan Wei Wen.

Hardy menatap surat di tangan Lu Zhou. Dia kemudian menatap wajah Lu Zhou dan tiba-tiba berteriak, "Ya Tuhan, profesor, apakah Anda menerima surat cinta?"

Lu Zhou hampir merobek surat itu.

Apa yang f * ck?

Vera kembali memegang sandwich daging asap.Ketika dia mendengar Hardy menyebutkan surat cinta, dia berjalan ke pintu dengan gugup.

Untungnya, itu adalah alarm palsu ...

Lu Zhou menatap Hardy dan berbicara dengan kasar, "Jika Anda bercanda tentang kehidupan pribadi saya lagi, saya berjanji Anda akan memiliki liburan musim semi yang sangat sibuk."

Hardy tiba-tiba tampak tidak nyaman.

"Oh, tolong jangan seperti ini, aku sudah punya rencana dengan ..."

Qin Yue batuk dan mengetuk lengan Hardy.

Qin Yue tahu bahwa tidak ada yang baik akan keluar dari mulut Hardy.

Hardy awalnya ingin mengatakan bahwa ia berencana untuk pergi berlibur bersama pacarnya di Great Rift Valley selama liburan musim semi dan menikmati cita rasa Afrika Timur Selatan.

Vera merasa lega setelah mendengar bahwa tidak ada surat cinta, dan dia ingin tahu bertanya, "Profesor, apa itu?"

Lu Zhou: "Tidak ada, itu dari American Chemical Society."

Hardy berbisik, "Ya Tuhan, masih ada orang yang secara fisik mengirim surat?"

Wei Wen memiliki fokus yang berbeda, dan dia berkata, "American Chemical Society?"

Lu Zhou meletakkan surat itu di laci dan berkata, “Ya, ingat tesis Nature saya beberapa waktu yang lalu? Mereka berencana memberi saya Hadiah Kimia Adams. "

Kantor itu tiba-tiba sunyi.

Semua orang berdiri membeku saat mereka menatap Lu Zhou.

Terutama Wei Wen, mulutnya terbuka lebar.

Tidak ada penghargaan matematika yang lebih tinggi yang bisa diberikan kepada Lu Zhou.Bahkan jika dia memenangkan medali emas Ramanujan, itu hanya akan menjadi lapisan gula pada kue.

Namun, Hadiah Kimia Adams ini jelas tidak di bidang matematika.

Wei Wen tidak tahu kimia dengan baik, dia tidak tahu apa itu lithium dendrit. Tapi sekarang, dia tahu bahwa Lu Zhou bukan hanya dewa di bidang matematika murni, tetapi keterampilan Lu Zhou dalam matematika terapan juga saleh.

Dia tidak tahu mengapa; memiliki pengawas yang gila seharusnya menjadi hal yang baik, tetapi dia merasakan perasaan tidak senang di hatinya.

Jerick menelan ludah dan bertanya, "Profesor, apakah Anda berencana membuka kelas?Bisakah saya melamar? ”

Matematika terapan adalah salah satu bidang terkuat di Massachusetts Institute of Technology, dan Jerick memiliki gelar ganda dalam kimia organik dan matematika terapan.

Alasan mengapa dia menerapkan bidang analisis fungsional adalah karena dia ingin belajar di bawah Lu Zhou.

Lu Zhou tersenyum dan berkata, "Jika Anda dengan hati-hati menyelesaikan tugas yang telah saya berikan kepada Anda, saya dapat memberi tahu Anda beberapa informasi orang dalam. Namun, saya belum menyempurnakan teori saya, jadi bantuan saya akan terbatas. "

Tidak ada seorang pun di seluruh bidang ilmu material yang bisa memahami teori Lu Zhou, dan tidak banyak ahli matematika tertarik pada bidang ini.

Karena itu, Lu Zhou senang mendistribusikan ilmunya.

Namun, itu akan membuang-buang waktu mencoba mengajarkan pengetahuan ini kepada Jerick.

Jerick berkata, "Profesor, Anda terlalu rendah hati. Jika Anda berpikir bahwa teorimu tidak sempurna, maka tidak ada yang dapat mengklaim untuk benar-benar memahami bidang Bahan Komputasi. ”

"Saya tidak rendah hati, ini hanya ketelitian ilmu pengetahuan," kata Lu Zhou. Dia kemudian melanjutkan, “Model matematika dari film PDMS yang dimodifikasi adalah satu-satunya contoh, dan teori ini tidak berlaku untuk bidang lain. Teori ilmu material komputasi yang sempurna harus mampu diterapkan pada semua materi.

"Sebuah teori yang tidak dapat diterapkan, tidak peduli seberapa kuat, tidak sempurna."

Ini bukan hanya tujuan bahan komputasi, ini juga tujuan kimia komputasi.

Perkiraan matematika dapat digunakan untuk menghitung sifat-sifat molekul. Properti seperti energi, momen dipol, momen quadrupole, frekuensi getaran, reaktivitas, dll ... Ini dapat digunakan untuk menjelaskan masalah kimia.

Jika seseorang membuat model matematika pada skala ini, dampaknya pada seluruh industri akan sangat besar. Eksperimen hanya perlu memasukkan sifat-sifat bahan yang diperlukan, dan ia dapat menyimpulkan struktur molekul melalui perhitungan yang kompleks.Bahkan jika model tersebut menyediakan ratusan kemungkinan atau hanya arah umum, itu akan menghemat jutaan dolar dalam penelitian.

Ini mungkin terdengar tidak mungkin, tetapi dengan laju perkembangan komputer saat ini, itu tidak mustahil.

Mungkin dalam waktu dekat, superkomputer akan menjadi standar untuk setiap laboratorium sains bahan besar, dan setiap lembaga penelitian kecil dan menengah akan membeli kredit komputer.

Jerick terkejut dengan kata-kata Lu Zhou.

Itu hampir seperti Lu Zhou yang baru saja membuka pintu dan menunjukkan Jerick dunia yang sama sekali baru.

Jika Lu Zhou berhasil, dia pasti akan mengubah industri kimia.

Jerick sekarang bahkan lebih menghargai bahwa dia memiliki Lu Zhou sebagai penyelianya.

Wei Wen memiliki ekspresi yang rumit di wajahnya.

Dia telah belajar matematika terapan, tetapi dia tidak pernah berpikir tentang memperluas teori matematika ke bidang lain. Dia hanya tertarik pada matematika.

Mungkin sudah waktunya bagi Wei Wen untuk membuat beberapa perubahan ...

"Sebuah teori yang tidak dapat diterapkan, tidak peduli seberapa kuat, tidak sempurna," Vera pelan berbisik pada dirinya sendiri. Mata birunya bersinar karena kegembiraan.

Dia tidak tahu apakah dia menemukan inspirasinya dari Lu Zhou atau jika dia merasa ini adalah misinya, tetapi dia tiba-tiba lebih termotivasi daripada sebelumnya.

Para siswa di kantor itu tenggelam dalam pemikiran yang mendalam.

Hardy-lah yang memecah kesunyian ini.

Dia datang dengan kesimpulan dan berbicara dengan serius, “Seorang ahli matematika terkenal baru saja memenangkan penghargaan kimia, dan ini tidak diragukan lagi momen yang hebat.

"Aku pikir kita perlu berpesta dan merayakan!"

✔Scholar Advanced Technology System [2]Where stories live. Discover now