Bab 233: Bagian Terakhir Puzzle

1.3K 135 1
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Ada lelucon terkenal di dunia matematika yang digunakan untuk mengejek fisikawan. Itu tentang bagaimana fisikawan membuktikan bahwa "angka ganjil adalah bilangan prima".

Leluconnya adalah 1 adalah bilangan prima, jadi 3,4,5,7, 9 adalah kesalahan acak, 11 adalah bilangan prima, jadi 13 ...

Oke, cukup eksperimen, semua bilangan ganjil adalah bilangan prima!

Kemudian, setelah beberapa tahun percobaan, lebih banyak angka diuji.Fisikawan menemukan "kesalahan eksperimental" yang melebihi ambang batas kepercayaan. Para fisikawan kemudian menambahkan ke teori dan mendefinisikan kembali definisi fisika untuk angka tiga digit.

Ini terdengar seperti sifat relativitas evolusioner di mana teori terus-menerus diubah dan diperbaiki.

Pada kenyataannya, fisika teoretis tidak memiliki ketelitian dan keindahan matematika.

Puncak karakteristik 750 GeV mirip dengan "9 adalah kesalahan acak", di mana jika itu diulang beberapa kali, itu adalah "tanda" atau bahkan "penemuan".Namun, jika itu hilang, maka itu menjadi kesalahan acak.

Sayangnya, bahkan Hadron Collider yang ditingkatkan hanya bisa melakukan percobaan untuk "bilangan prima di bawah 100". Teorinya jauh di depan teknologi.

Di akhir pertemuan, Profesor Frank membubarkan tim.

Keuntungan Lu Zhou hanyalah dua tesis, yang ditandatangani bersama dengan Profesor Frank dan mahasiswa PhD-nya.

Baginya, ini benar-benar berita buruk.

Namun, Lu Zhou tidak berniat menyerah.

Meskipun Profesor Frank menyerah, Lu Zhou akan terus meneliti proyek ini.

Matematika adalah bahasa Tuhan, dan meskipun Lu Zhou tidak percaya pada Tuhan, ia percaya bahwa matematika tidak akan menipu orang.

Melalui perhitungannya yang teliti, ia memprediksi penampilan puncak karakteristik. Meskipun dia tidak tahu mengapa itu menghilang, tidak pernah sedetik pun dia percaya bahwa itu tidak ada.

Kalau tidak, bagaimana lagi orang bisa menjelaskan deteksi dari ATLAS dan CMS?

Mungkinkah itu hanya fluktuasi kuantum?

Probabilitas terlalu rendah untuk fluktuasi untuk diamati oleh dua detektor pada saat yang sama.

Lu Zhou awalnya berencana untuk berkeliaran di New York selama beberapa hari lagi tetapi karena kabar buruk ini, ia tidak lagi berminat.

Pada sore yang sama, ia kembali ke Princeton.

Sudah malam saat dia kembali ke apartemennya. Dia bertemu Molina yang kembali dari lari malamnya. Dia mengenakan bra olahraga hitam dan rambut keemasannya basah karena keringat. Dia tampak anggun dan menawan.

Molina melirik Lu Zhou dan memperhatikan sesuatu. Dia menggodanya, "Aku bisa melihat bahwa kamu sedang tidak dalam mood yang baik."

"Ya."

Molina mengangkat alisnya dan berseru, "Dibuang?"

"Saya kira."

Lu Zhou mengeluarkan kuncinya. Dia kemudian membuka pintu dan masuk ke dalam.

Molina melihat pintu yang tertutup.Setelah beberapa saat, dia berbisik pada dirinya sendiri, "Kurasa dia benar-benar dibuang ..."

...

Menggali puncak karakteristik 750 GeV memerlukan Hadron Collider dengan detektor kecerahan yang lebih tinggi dan banyak hal lainnya ...

Lu Zhou dapat memprediksi puncak karakteristik dari perhitungan, tetapi ia tidak dapat membuktikan keberadaan partikel ini murni melalui teori. Dia hanya bisa menyempurnakan modelnya dan kemudian menunggu CERN untuk memverifikasi teorinya.

✔Scholar Advanced Technology System [2]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang