Bab 249: Menerima Penghargaan

1.4K 159 0
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Dalam wawancara dengan Martin Charlie, pemenang Hadiah Nobel Kimia 2008, dia mengatakan bahwa jika Anda cukup beruntung untuk mencapai sesuatu, orang akan melakukan sesuatu yang menakutkan bagi Anda ...

Setelah itu, orang akan berkata, "Oh, Anda mungkin mendapatkan Hadiah Nobel". Kemudian dari minggu pertama Oktober, Anda akan mulai kurang tidur sampai-sampai panggilan telepon dari tetangga Anda bisa membuat Anda takut.

Hingga suatu hari Anda benar-benar menerima telepon dari Royal Swedish Academy of Sciences.

Alasan utama untuk ini adalah untuk memastikan bahwa pemenang tidak akan pamer terlebih dahulu dan merusak harapan para peneliti.

Panggilan untuk memberi tahu pemenang akan dilakukan beberapa menit sebelum pengumuman pemenang.Karena itu, panggilan telepon Hadiah Nobel adalah salah satu panggilan telepon paling menarik yang bisa didapat. Rasanya seperti bungee jumping.

Lu Zhou, yang menerima panggilan ini, merasakan perasaan seperti bungee-jump-like.

Dia tidak mengharapkan Hadiah Nobel.Alasan mengapa dia bersemangat jelas bukan karena mereka memanggilnya untuk hadiah Nobel.

Itu adalah Hadiah Crafoord.

Ok, Hadiah Crafoord juga tidak buruk.

Bahkan, itu sangat layak.

Hadiah ini didirikan pada 1980 oleh industrialis, Holger Crafoord, dan istrinya, Anna Greta Crafoord. Proses seleksi dilakukan melalui Akademi Ilmu Pengetahuan Kerajaan Swedia.Meskipun uang hadiah kurang dari tiga hadiah matematika besar, dalam komunitas ilmu alam, ia memiliki reputasi sebagai Hadiah Nobel kecil.

Mengapa demikian?

Alasannya adalah bahwa niat asli dari hadiah ini adalah untuk mengisi celah untuk Hadiah Nobel. Baik proses, spesifikasi, dan upacara pemberian penghargaan didasarkan pada Hadiah Nobel.

Penghargaan itu di bidang astronomi, matematika, ilmu bumi, dan ilmu biologi.Semua area yang gagal dijangkau oleh Hadiah Nobel. Penghargaan ini dipilih sekali per tahun dan dirotasi antara astronomi, matematika, ilmu bumi, dan ilmu biologi.

Tahun ini, giliran matematika dan astronomi. Penghargaan akan diberikan kepada kontributor paling signifikan di bidang ini.

Hadiah uang adalah $ 500.000 USD.

Seperti halnya Hadiah Nobel, Hadiah Crafoord juga dipilih dan diberikan oleh Akademi Ilmu Pengetahuan Kerajaan Swedia. Akademi Ilmu Pengetahuan Kerajaan Swedia biasanya akan memberi tahu pemenang beberapa menit sebelum pengumuman. Karena itu, Lu Zhou, yang sedang makan, terkejut dengan panggilan telepon ini.

Sebenarnya, alasan utama mengapa Lu Zhou memenangkan penghargaan ini tidak ada hubungannya dengan dugaan Goldbach. Itu sebenarnya karena banyak kontribusinya di bidang bilangan prima.Namun, tesis terbarunya di Matematika Tahunan tentu saja meningkatkan peluangnya.

Itu adalah prestasi yang tidak bisa diabaikan.

Karena itu, di situs web, Akademi Ilmu Pengetahuan Kerajaan Swedia menambahkan dugaan Goldbach ke daftar pencapaian Lu Zhou.

Lu Zhou hampir pusing dari hadiah $ 500.000 USD dan medali yang hampir ia lupa bagaimana untuk kembali ke kantornya dari kafetaria.

Dia hanya ingat bahwa Witten tertawa dan menepuk pundaknya sebelum dia memberi selamat padanya. Hal berikutnya yang dia ingat adalah dia duduk di kantornya dan melihat komputernya.

Lu Zhou mengunjungi situs web Royal Swedish Academy of Sciences dan menyegarkan halaman itu sampai akhirnya dia melihat daftar pemenang Hadiah Crafoord.

✔Scholar Advanced Technology System [2]Where stories live. Discover now