Bab 232: Berita Buruk

1.3K 118 0
                                    

Penerjemah: Terjemahan Henyee Editor:Terjemahan Henyee

Semakin pendek kalimatnya, semakin berarti.

Setelah Konferensi Fisika Teoritis Internasional di Brussel, Lu Zhou meramalkan bahwa Profesor Frank mungkin akan mengatakan sesuatu.

Dia dengan cepat menjawab.

[Saya tersedia kapan saja. Kapan kamu bebas?]

Dia menunggu sebentar tetapi Profesor Frank tidak menjawab.

Lu Zhou menatap waktu itu dan menduga bahwa Frank mungkin sedang tidur. Lu Zhou bangkit dan mandi sebelum menyebutnya malam.

Mereka tidak berbicara lagi malam itu.

Keesokan paginya, Lu Zhou bangkit dari tempat tidur dan mematikan alarmnya.Dia kemudian memeriksa kotak masuknya dan melihat balasan.

[Aku akan pergi ke Universitas Stony Brook lusa, dan aku akan tinggal di sana selama sekitar tiga hari. Jika Anda tersedia, kami dapat bertemu di sana.]

Lu Zhou melihat kalender.

Dia harus melakukan ceramah dalam dua hari, tetapi dia sudah meminta liburan pada Profesor Deligne.

Dia kemudian menjawab.

[Oke, mari kita bertemu lusa. Saya akan menghubungi Anda kemudian.]

Jawaban Frank pendek.

[Baik.]

...

New York terletak di pantai timur. Itu adalah pusat ekonomi dan budaya dunia, dan salah satu pusat teknologi utama Amerika.

Banyak orang tahu tentang Wall Street dan Patung Liberty. Namun, sedikit orang yang tahu tentang salah satu laboratorium penelitian ilmiah paling canggih di dunia di Long Island: Brookhaven National Laboratory.

Banyak Hadiah Nobel termasuk penemuan partikel J Yang Zhenduo dan Li Zhengdao lahir di sini. Ada sekitar 3.000 peneliti dan insinyur di sini, dan rata-rata lebih dari 4.000 sarjana tamu yang bekerja di sini setiap tahun.

Meskipun tidak setinggi CERN, itu masih mengesankan.

Sebagian besar, makna Hadron Collider berbohong di sini. Di permukaan, menemukan partikel baru tidak tampak seperti masalah besar karena tidak akan mengubah kehidupan orang dengan cara apa pun. Namun, percobaan menarik sejumlah besar sarjana dan menciptakan peralatan mutakhir sambil membentuk "ekosistem penelitian ilmiah".

Sebagai contoh, cincin penyimpanan Hadron Collider memerlukan kondisi hampa yang keras. Ini telah mengarah pada pengembangan teknologi vakum ultra-tinggi yang memiliki banyak kegunaan industri dan medis.

Banyak teknologi sipil dikembangkan dengan cara ini.

Laboratorium ini adalah bagian dari Departemen Energi tetapi dikelola oleh Brookhaven Science Society, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Stony Brook University.

Itu adalah hari Senin ketika Lu Zhou mengendarai mobil barunya ke New York.

Dia telah mengatur untuk bertemu Profesor Frank di sebuah kafe dekat Universitas Stony Brook. Lu Zhou tidak tahu mengapa, tetapi semua profesor yang ditemuinya menyukai kopi.

Sekitar pukul 12 di kedai kopi, Profesor Frank tiba dengan laptop di tangannya.

"Maaf saya terlambat. Saya ada rapat. "

Lu Zhou tersenyum dan berkata, “Tidak, tidak apa-apa. Saya baru saja sampai di sini. ”

Profesor Frank duduk di seberang Lu Zhou dan berkata kepada pelayan, "Saya akan beli sandwich Americano dan tuna."

✔Scholar Advanced Technology System [2]Where stories live. Discover now