31 Oct. 19

3.3K 432 48
                                    

(*recomended baca sambil dengerin lagunya 😊

(*recomended baca sambil dengerin lagunya 😊

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


31 Oct. 19
03.00 PM

Hari yang dinanti-nanti akhirnya datang juga. Kali ini kedua mempelai telah siap untuk memulai prosesi pernikahannya. 

Di dalam aula hotel, Taehyung berjalan menuju altar didampingi ayahnya. Ketika sampai di depan mimbar sang ayah melepaskan tangan putranya untuk dia serahkan pada lelaki yang kini akan menjadi pendamping hidup Taehyung. Tidak lagi dia, putranya telah memiliki sosok yang akan mendampingi dan menemani, menyayangi sebagaimana sang ayah pernah memberikan semua kasih pada putra kecilnya yang telah dewasa.

Jungkook menggenggam tangan Taehyung dengan penuh suka cita. Ibu jarinya membelai punggung tangan Taehyung, menenangkan Taehyung yang tampak tidak kuasa menahan rasa haru. Mata Taehyung berkaca-kaca penuh kebahagiaan.

Ketika ayah Kim pergi menjauhi altar, Taehyung dan Jungkook menghadap sang pendeta untuk memulai prosesi peneguhan pernikahan.

Saat itu upacara pemberkatan dimulai dan Jungkook serta Taehyung mengucap janji pernikahan mereka. Yang mana akan mereka mempertanggung jawabkannya seumur hidup.

Dengan lantang dan pasti Jungkook mengucap sumpahnya pada Taehyung dengan pendeta, orang tua, dan para tamu sebagai saksinya. 

“Kim Taehyung, aku mengambil engkau menjadi teman seumur hidupku, untuk saling memiliki dan menjaga dari sekarang sampai selama-lamanya, pada waktu susah maupun senang, pada waktu kelimpahan maupun kekurangan, pada waktu sehat maupun sakit, untuk saling mengasihi dan menghargai, sampai maut memisahkan kita, sesuai dengan hukum, dan inilah janji setiaku yang tulus. Mencintaimu tiada henti, dan menerima semua konsekuensi andai aku melanggar janji ini. Tapi aku dengan segenap kemantapan atas janji-janjiku yang tidak akan pernah aku ingkari."

“Jeon Jungkook, aku menerima engkau sebagai teman seumur hidupku, untuk saling memiliki dan menjaga dari sekarang sampai selama-lamanya, pada waktu susah maupun senang, pada waktu kelimpahan maupun kekurangan, pada waktu sehat maupun sakit, untuk saling mengasihi dan menghargai, sampai maut memisahkan kita, sesuai dengan hukum, dan inilah janji setiaku yang tulus. Mencintaimu dengan segenap jiwa ragaku yang kini merupakan milikmu, dan aku terima semua konsekuensi andai aku melanggar janji ini. Tapi aku dengan segenap kemampuanku, dengan segala jiwa dan raga yang telah menjadi milikmu maka atas janji-janjiku aku bersumpah tiada pernah mengingkari."

Dengan ini Jeon Jungkook resmi mengikat Kim Taehyung sebagai teman seumur hidupnya. Yang akan menemaninya dalam berbagai suka duka. Melewati semua susah senang bersama. 

Di bawah riuh sorakan tamu undangan, Jungkook memakaikan cincin di jari manis Taehyung sebagai simbol atas kepemilikannya. Begitupun sebaliknya. 

Mereka telah sah dinyatakan sebagai pasangan dalam mata hukum. Selanjutnya Taehyung mengucapkan terima kasih kepada orang tuanya dan orang tua Jungkook. Kedua keluarga kini juga telah terikat atas dasar pernikahan Jungkook dan Taehyung.

Atas ini mereka telah memulai babak baru dalam hidup. Membangun sebuah hubungan yang bahagia dan harmonis dalam berumah tangga. Bersama belajar memantaskan diri, untuk pasangan, keluarga dan anak-anak mereka kelak. 

-end

makasi uda hadir buat hari ini  😊

Ps. masih ada hari besok kok. Euhehe 🌚









afek.si ✅Where stories live. Discover now