Luke

64 15 2
                                    

Ya Tuhan...

Gue menghela nafas panjang, setelah kembali berargumen dengan Kaka soal harus nganterin dia pulang atau nggak. Niat gue kan baik nganterin dia sampe rumah karena pertama; dia masih kecil, kedua; gue nggak bisa ngelepasin dia pulang sendiri gitu aja. Eh, dia malah nolak berkali kali dianterin pulang. Gimana, sih? Udah bagus mau dianterin! Calum mana peduli dia mau pulang jam berapa juga!

Yang kakaknya sebenernya dia apa gue, sih... Jadi gue yang ribet gini...

Ya, nggak ngerti dosa apa yang dilakuin tante Joy, sampe harus punya anak kayak dia. Rewel banget, nggak boong. Gue tau dia masih SD dan kalo dideket dia predikat gue ganti jadi 'kakak', tapi ya nggak ada kakak yang nggak stress ngadepin adek kayak gitu. Masa iya gue harus adu mulut atau jawabin setiap pertanyaan dia tiap kali belajar? Waktunya abis buat jawabin pertanyaan dia, lah. Jujur aja emang pertanyaannya berbobot, cuma kan frekuensi dia nanya tuh nggak ada jeda, dan semua hal yang dia liat itu ditanyain tanpa baca dulu keterangannya. Mungkin itu juga yang bikin Calum males punya adek kayak dia. Meski dari segi kecerdasan ya sebenernya bagus, tandanya dia selalu pengen tau ini itu yang diliat, cuma caranya aja salah, kebanyakan nanya tapi gamau nyari jawabannya sendiri.

Gue memungut sobekan kertas kecil di karpet kamar, yang kayaknya bekas kaka ngitung tadi.

Oh, tapi kayaknya nggak...

'Tukang marah!!'

Gue mendengus geram, dengan segera melempar kertas tersebut ke tong sampah. Jelas ini ulah siapa, nggak perlu lagi ditanya. Apalagi dengan font tulisan yang sehari aja gue perhatiin langsung tau itu tulisan punya siapa.

Tapi kira kira, dia udah sampe rumah belom ya? Kan gerimis ini...

Gue mengambil handphone, dengan segera menekan tombol telfon di samping kontak Calum, berniat menghubunginya untuk memastikan keadaan Kaka. Jujur aja, meski dia nyebelin, gue nggak bisa menahan diri buat nggak khawatir sama dia. Mungkin begini rasanya punya adek.

"Wei?"

"Cal? Adek lo udah sampe rumah?" Tanya gue, seraya duduk di sofa depan TV lantaran kepala gue mulai sakit lagi. Harus sering tidur kayaknya gue.

"Udah, nih lagi nonton dragon ball."

"Keujanan, nggak?" Tanya gue, sembari menyenderkan kepala lantaran semenjak ngajar Kaka tadi, kepala gue pusing parah. Bener bener butuh istirahat kayaknya.

"Dikit, biarin aja."

'Biarin aja', katanya?

Orang sinting...

"Suruh mandi, ntar sakit." Tukas gue, kali ini sambil menyalakan TV, karena yang tinggal dirumah cuma gue dan mama dan ayah, rumah jadi sepi. Jack dan Ben udah lama merantau dari rumah, kuliah di tempat yang bahkan gue nggak tau dimana, orang jarang banget ngehubungin rumah. Bodo amat, dah.

"Gausah disuruh, kalo bersin juga mandi sendiri." Ucap Cal santai, "Csgo nggak nih?"

"Nggak, lah. Mau nugas gue." Geleng gue. "Enak banget hidup lo ya, masih bisa maen csgo gitu."

"Lo aja ribet, nugas mulu. Idup lo harusnya nyantai dikit, jangan apa apa belajar."

Kurangajar.

Kakak • lrhHikayelerin yaşadığı yer. Şimdi keşfedin