#Part 6 of 3 [sisi kehidupan- Darma]

68 14 0
                                    

Berbeda dengan sisi kehidupan Darma yang lakoni dan dilalui mewarnai kehidupannya. Hiruk pikuk permasalahan yang ia tangani masalah demi masalah para klien nya membuat ia sedikit bergeser dari sifatnya yang kurang perduli.

Tuntutan profesi terkadang membawa sedikit dampak yang berpengaruh dalam kehidupan seorang Darma yang menjadi lantang cara berbicara serta bernafsu untuk mengalahkan segala hal dengan ambisi.

Darma lebih awal menikah dibanding Andy, akan tetapi pernikahannya telah kandas oleh keegoisan masing-masing, hingga berujung perceraian di masa perkawinannya yang baru berusia setahun. Terlalu dini perceraiannya, dalam masa perkawinan yang masih seumur jagung dan terbilang singkat.

Semenjak kandasnya pernikahan yang ia hadapi, Darma tidak ingin lagi untuk mencari pasangan baru dalam mendampingi dirinya. Ia lebih menikmati hari-harinya dalam menghibur diri dengan bersenang-senang dikala senggang.

Apalagi sejak ibunya meninggal dunia, dan hanya seorang ayah yang dia punya saat ini, membuat ia makin terlena oleh arus kehidupan dalam lingkungan pergaulan. Maklum saja, Darma anak terakhir dari dua bersaudara, hingga ke egoisan yang ia miliki itu disebabkan oleh ibunya yang semasa hidup sangat memanjakan dirinya.

Mungkin kalau di lihat dari sisi kehidupan pribadi, jiwanya sangatlah rapuh sejak di tinggalkan ibundanya tercinta hingga kehancuran dalam rumah tangganya membuat ia tidak memusingkan perasaan orang lain. Beda halnya dengan pekerjaan yang Darma tekuni sebagai advokat, ia sangat lihai dan handal dalam profesinya hingga ia cukup terkenal di kalangan sesama profesi sebagai pengacara.

Begitulah sisi kehidupan Darma, yang terpisah dari kedua sahabatnya dan menikmati profesinya dalam kesendirian, dan bersenang senang untuk menutupi kehancuran dalam internal pribadinya.

Darma sendiri sudah tidak lagi memikirkan persahabatan yang pernah mengisi harinya di masa remaja. Baginya cukuplah nyaman apa yang ia jalani saat ini, tanpa beban.

Langkahku Bagian dari BayanganmuWhere stories live. Discover now