#Part 6 of 4[sisi kehidupan Rendy ]

80 14 0
                                    

Tak banyak hal cerita yang menghiasi sisi kehidupan Rendy, yang jauh berbeda seperti kedua sahabatnya yag sudah berumah tangga. Rendy sampai detik ini ia jalani dengan kesendirian tanpa memikirkan kesenjangan hidupnya.

Dalam kesendiriannya Rendy belajar memperdalam agama yang ia tekuni saat ini. Tak banyak impian dan angan dalam benaknya, yang ada hanyalah perubahan mencari jati diri yang sebenarnya. Keinginannya mendalami agama dengan ia belajar banyak dari sebuah pesantren yang ia tinggal. sejak neneknya wafat, rumah yang ia tinggal saat itu, ia wakafkan untuk menjadi pesantren yang dibangun oleh pak lurah setempat. Pesantren itu sangat berguna untuk mendidik anak-anak di daerahnya yang putus sekolah dan masih berkesempatan belajar di tempat itu tanpa pungutan biaya. Rendy sendiri salah satu guru santri di pesantren tersebut, dan dia sangat menikmati peran sebagai pengajar dalam ilmu fiqih mengenai akhlak dan prilaku.

Waktunya hanya tertuju pada hal-hal yang bermanfaat, hingga tak ada terlintas di benaknya untuk mencari kehidupan yang layak seperti kedua sahabatnya.

Begitu singkat waktu di dunia jika hanya mencari kebahagiaan dunia tanpa memikirkan kematian yang senantiasa membayangi setiap makhluk yang bernyawa.

Itulah sisi kehidupan Rendy yang tak banyak berkeinginan lebih mencari kekayaan dunia, peristiwa dan kejadian yang menjadikan nya lebih menumbuhkan akar-akar keimanan,dan terbentuk apa yang menjadi kenyamanan bagi dirinya.

Akankah persahabatan mereka berakhir begitu saja terlindas oleh sisi kehidupan masing-masing? Hanya ketentuan takdir dan waktulah yang akan bicara untuk mempertemukan mereka kembali.

Langkahku Bagian dari BayanganmuWhere stories live. Discover now