03 || Balas dendam

407K 33.2K 6.9K
                                    

Suara alarm handphone bunyi. Padahal masih ngantuk berat. Gue melirik jam ternyata masih jam 05:15. Ah, masih pagi.

Gue memandang Kaley yang masih tertidur pulas, kayanya dia cape banget dah. Cantik, itu kesan pertama yang gue ucapan dalam hati. Gue masih gedeg pas inget kejadian semalam. Berani-berani nya dia nyiram gue pake air dingin. Gue bangun dari ranjang niatnya mau mandi karena hari ini ada kelas pagi.

Mata gue tertuju pada alarm istri gue dia juga ada kelas pagi. Yaiyalah orang gue yang akan ngajar dia di kelasnya! otak licik gue berkembang tepat waktu. Haha ... ngerjain bini pagi-pagi gak dosa kan ya? gue puterin tuh jam dari 7:30 jadi 8:30.

Mampus!

Lagian dosa lo Ley, nyiram suami sendiri pake air.

Gue udah rapi pake kemeja marun dan celana hitam gue ngaca. Gila ganteng banget gue! gak nyesel lo Kaley dapet laki macem gue begini.

Kaley masih tidur dengan guling yang namplok dibadan dia. Gue nyamperin dan mengusap anak rambut yang nutupin wajah-nya. Walaupun gue nikah sama dia cuma karena unsur perjodohan semata, tapi gue yakin ntar ada saatnya dia bakalan cinta sama gue.

"Bobo yang nyenyak ya istri gue. Siap-siap ntar dapet hukuman dari dosen karena telat. Lagian lo juga sih cari perkara mulu sama suami sendiri." Gue cekikikan gak jelas. Gak sabar mau liat muka keselnya dia.

***

Tepat diarea kampus. Gue udah sampai. Diantara dosen-dosen yang lain cuma gue yang paling muda disini. Gue jalan menuju ruangan. Disana banyak mahasiswa yang natap gue kagum. Jelas! cogan macem gue sayang kalau dianggurin. Dengan sok gantengnya gue jalan. Udah kaya aset berharga aja gue dikampus ini.

Suara pintu terbuka.

Disana udah ada Bisma dosen disini juga. Gue sama dia itu beda satu tahun doang, tapi kalau dilihat sekilas banyak orang yang ngira kalau kita ini kembar. Kembar dari hongkong! muka gue pasaran gitu?! maen sama-samain aja.

"Seger bener tuh muka. Ish! yang udah gak perjaka." Ucap Bisma dengan geleng-geleng kepala nya.

Gak perjaka endasmu!

"Iya dong, emang elo yang masih perjaka padahal udah ubanan!" Seru gue begitu angkuh-nya. Kaya iya aja gue kalau ngomong tapi kenyataan-nya kagak.

"Elo tuh ya kalau ngomong nyeseb sampe dalem." Bisma ngelemparin pulpen kemuka gue. Dia ngeliatin gue sinis.

Dari jaman SMA gak berubah emang tuh orang. Gue sama Bisma itu dulu pernah satu geng. Dosen-dosen gini juga pernah namanya maen ke Club. Cerita dikit nih ya, gue tuh sering banget ke Club kalau ada masalah tapi gue gak pernah mainin perempuan.

"Gue kekalas dulu." Ucap gue sambil mengambil beberapa buku untuk materi kali ini.

Bisma mengangguk.

***

"Pagi semua," Ucap gue ketika udah sampai diruangan kelas. Mata gue melirik mencari istri gue tapi kagak ada. Udah pasti telat ini mah. Orang sekarang masih jam delapan.

"Pagi pak." Serempak semua mahasiswa.

"Oke, kita mulai aja materi kali ini. Semua udah pada tau kan materi yang saya akan bahas dipertemuan minggu ini?"

Semiring-miringnya gue, kalau udah nyampai kelas gue serius.

Gue udah mulai nih ngejelasin materi dan mengambarkan semua yang akan di pelajari.

"Untuk gambar yang ini berfungsi apabil ..."

Brak!

Pintu kelas terbuka dengan kasar. Semua mata menyorot pada cewek yang berdiri disana. Itu istri gue! malu-maluin aja tuh bocah.

Dosen KampusWhere stories live. Discover now