4. Masakan Jeff

14.3K 2K 272
                                    

.
.
.
.
.

Jeff memilih untuk duduk di bangku tunggu yang disediakan oleh sekolah tempat anaknya menuntut ilmu selagi menunggu Jaemin. Sudah dua hari ini dia yang mengantar jemput Jaemin karena Oci yang masih berada di luar kota. Tapi wanita itu bilang kalau hari ini dia akan pulang. Jeff tentu saja senang, akhirnya dia bisa berjumpa lagi dengan mantan istrinya setelah berpisah jarak selama dua hari.

"Jeff," Jeff yang semula sedang memainkan ponselnya mendongak dan mendapati sahabatnya, Suho ada di depannya, "Tumben lo yang jemput Jaemin?" Tanya Suho seraya duduk disamping Jeff.

Jeff memasukkan ponselnya ke dalam kantong celana, "Oci lagi di luar kota. Terus kan gue dapat jatah libur dua hari gara-gara kerja di Jepang kemarin."

Suho mengangguk paham. Dia juga bekerja dibidang yang sama dengan Jeff.

"Lo jemput Soodam atau jemput istri kedua?" Tanya Jeff balik. Benar, Suho memiliki dua istri sekaligus. Istri pertamanya bernama Irene Melati dan istri keduanya yang merupakan sahabat Oci juga yaitu Jisoo Julia. Dari istri pertamanya Suho memiliki dua anak, yaitu Yeri dan Soodam, dan dari istri keduanya Suho memiliki satu anak yang masih bayi bernama Jisung. Dan yang lebih menggemparkan lagi adalah istri kedua Suho merupakan guru Soodam dan Jaemin. Jeff sendiri salut bagaimana perjalan kisah cinta Suho yang lancar seperti air terjun hingga memiliki dua istri, sedangkan Jeff, jangankan dua, satupun dia gagal.

Suho terkekeh mendengar pertanyaan Jeff, "Dua-duanya lah. Tapi gue anter Jisoo dulu pasti," Suho memang memberikan masing-masing istrinya rumah dan setiap minggu dia akan berpindah tempat. Dan minggu ini giliran dia tinggal di rumah Irene.

"Salut gue sama lo Ho. Bisa adil gitu sama istri. Lah gue apaan? Satu aja gagal."

Suho merangkul pundak Jeff, "Intinya kepercayaan sih. Irene sama Jisoo juga bisa akrab meski gue madu karena mereka saling percaya satu sama lain. Tapi lo jangan coba-coba deh. Soalnya kadang pusing juga hehehe," Canda Suho. Sebenarnya bukan maunya juga memiliki dua istri, namun karena perjanjian kedua orang tuanya di masa lalu, Suho harus mengikhlaskannya dan menikahi Jisoo.

"Lo sendiri gimana sama Rosie? Ada perkembangan?" Suho tahu jika sahabatnya ini sangat ingin kembali pada Oci, namun sayangnya hal itu tidak mudah. Apalagi Suho tahu kesalahan apa yang Jeff perbuat sehingga membuat Oci nekat menceraikannya.

"Ya gitu. Nggak gampang."

"Sabar aja. Kalau jodoh, pasti bakal balik lagi," Suho menepuk-nepuk pundak Jeff. Tak lama dari itu Soodam dan Jaemin keluar dari kelas dan langsung menghampiri Ayah masing-masing, "Hai anak Papa," Suho langsung menggendong Soodam.

Sedangkan Jeff berjongkok untuk menyetarakan tingginya dengan Jaemin lalu mengajak putranya berhigh five, "Gimana sekolahnya?" Tanya Jeff.

"Om ganteng, Jaemin tadi nakal sama aku," Adu Soodam. Dia memang selalu memanggil Jeff dengan sebutan itu karena menurutnya Jeff tampan. Meskipun Ayahnya sendiri tampan, tapi menurut Soodam, Jeff lebih tampan.

"Hayo di apain Soodamnya?" Tanya Jeff pada Jaemin.

"Nggak Jaemin apa-apain," Sanggahnya.

"Ih Jaemin bohong!" Tuding Soodam, "Kamu rusakin mainan aku. Liat nih," Soodam menunjukkan barbienya yang kepalanya sudah patah.

Jeff menghela napasnya, "Ayah selalu bilang apa sama Jaemin? Nggak boleh bohong dan nggak boleh nakal. Ayo, sekarang minta maaf sama Soodam."

Jaemin masih diam.

MANTAN [END✔]Where stories live. Discover now