36. Emang Berani?

8.4K 1.3K 145
                                    

.
.
.
.
.

Jeff mendudukan bokongnya di kursi kebesarannya. Dia menghirup udara dalam-dalam dan menghembuskannya. Bibirnya dia tekuk ke bawah sebagai rasa kesal, kaki panjangnya dia tendang-tendangkan asal ke udara, "ARRRRGGGH! GUE GAMAU KE JERMAAAAANN!" Pekiknya murka.

Baru saja dia mendapat kabar dari orang kepercayaan Kakeknya, Jeff disuruh pergi ke Jerman untuk melakukan perjalanan bisnis ke sana selama tiga minggu. Dia bisa saja pergi ke sana, namun hatinya tidak tenang karena akan meninggalkan Oci dan Jaemin berdua di apartemen. Terlebih lagi akhir-akhir ini media sosial Oci dibanjiri oleh dm dari para pria yang ingin berkenalan pada mantan istrinya.

Sungguh, Jeff tidak akan membiarkan siapapun menggoda mantan istri sekaligus calon istrinya juga. Itupun kalau Oci mau menerimanya, lagi.

Jeff mengambil ponselnya yang dia letakkan di atas meja dan mencoba menghubungi Oci, "Halo?" Sapa Jeff lebih dulu saat sambungan telepon itu terhubung.

"Halo? Kenapa Mas?"

"Udah makan siang?" Tanya Jeff, dia memang selalu mengingatkan Oci untuk makan. Karena pria itu tidak mau hal yang menimpa Oci beberapa bulan lalu kembali terulang.

"Ini lagi makan di restoran Jepang yang di depan kantor kamu Mas."

"Lho? Kok kamu di sini?" Jeff bangkit dari duduknya dan berjalan ke dekat jendela, ingin melihat restoran Jepang yang Oci maksud.

"Iya, aku sama tim ada kerjaan deket-deket sini."

"Yaudah tunggu sana, aku mau susulin kamu."

"Lho Mas? Jangan--" Sambungan telepon diputus secara sepihak oleh Jeff. Pria itu segera turun dan berlari ke restoran seberang kantornya untuk menemui sang pujaan hati. Jeff melihat Oci sedang bercengkrama dengan para teman kantornya.

Saat Jeff mendekati mereka, Yolan, Gista, dan Tifa mulai berbisik, "Ini laki-laki yang waktu itu ke apart Oci kan?" Tanya Yolan berbisik pada Gista yang duduk di sebelahnya.

"Oh iya iya, yang mantan suaminya berubah jadi gay nggak sih?" Balas Gista.

Oci yang bisa mendengar samar-samar suara temannya, melotot ke arah mereka. Sedangkan Jeff berdehem, membuat ketiga wanita yang sedang membicarakannya langsung berhenti dan senyum-senyum tidak jelas, "Boleh saya memperkenalkan diri supaya kesalah pahaman ini tidak terus berlangsung?" Tanya Jeff yang diperuntukan pada Gista, Yolan, dan Tifa.

Ketiga wanita itu saling bertatapan sebelum akhirnya mengangguk dengab ragu, "Saya Jeffrey Aditya Mahesa. Terserah kalian mau panggil saya Jeff, Jeffrey, atau Mahesa. Di sini saya cuma mau meluruskan, kalau saya ini bukan gay. Saya masih lurus dan tidak berbelok sedikitpun. Jika kalian tidak percaya tanyakan saja pada Oci langsung."

Gista, Tifa, dan Yolan langsung menatap Oci penuh tanya, "Bener Mbak Ci dia nggak gay?" Tanya Tifa.

Oci mengangguk sebagai jawaban.

Yolan yang masih belum percaya, akhirnya memberanikan diri untuk bertanya pada Jeff, "Kalau kamu bukan gay, kenapa nggak cari perempuan lain setelah tiga tahun cerai dari Oci?"

Jeff tersenyum tipis, "Karena saya masih sayang sama mantan istri saya."

Ketiga wanita itu sontak membelalakan matanya. Mereka langsung meminta maaf pada Jeff dan reflek menyalahkan Oci karena Ibu dari Jaemin itu tidak pernah cerita perihal kisah asmaranya, terlebih soal mantan suaminya.

MANTAN [END✔]Where stories live. Discover now