Pertemuan Ngepink

53.9K 5.2K 152
                                    

            "Saya sudah suntikkan obat penenang di tabung infusnya. Kalo nanti ada serangan mendadak, kamu tambahin dosis penenangnya saja. Jangan lupa periksa tekanan darah dan detak jantungnya setiap setengah jam. Kalo ada apa-apa, segera hubungi saya, ya, Vi."

            "Siap, Dok." Suster Rivi mengangguk paham mendengar arahan Sasti. Dicatatnya beberapa hal penting mengenai catatan medis dan dosis obat yang perlu diberikannya kalau-kalau terjadi sesuatu pada pasien.

            "Kalo gitu saya pulang dulu. Kalo ada yang kamu nggak ngerti atau kurang paham, kamu bisa hubungi saya, atau bertanya langsung sama dokter Tania. Beliau juga nanti ke sini," tandas Sasti. Diliriknya lagi jam tangannya yang sudah menuding angka lima.

            Setelah mengecek sekali lagi keadaan Shifa, Sasti buru-buru ke ruangannya, mengambil tas dan bergegas pulang. Hari ini seharusnya jadwalnya istirahat di rumah. Selain hari minggu, Sasti sengaja meminta cuti. Tetapi, setelah mendapat telepon kalau keadaan salah satu pasiennya gawat, Sasti langsung meluncur. Padahal saat itu, Sasti sedang membantu Bunda memasak untuk acara makan malam bersama.

            Sesuai janji Sasti, akhir minggu ini keluarga Om Haris akan datang ke rumah. Selain untuk makan malam bersama, Sasti juga ingin lihat bagaimana tampang laki-laki yang begitu disetujui ayahnya untuk jadi pendampingnya. Apa sesuai yang ayahnya katakan atau ayahnya hanya ingin menyenangkan hatinya.

            Sasti melirik lagi jam tangannya. Sudah lewat lima belas menit tapi keadaan padat merayap di depannya tidak juga berubah. Well, ibu kota. Akhir minggu sekalipun macet tetap ada.

            Ponsel Sasti bergetar keras, melonjakkannya yang sedang sibuk melihat kiri dan kanan. Terlihat nama sang kakak di layar.

            "Waalaikumsalam. Iya, Mas?" sahut Sasti menjawab sapaan di seberang.

            "Kamu udah di mana, Sas? Ini udah jam berapa? Sebentar lagi keluarganya Om Haris datang. Kamu cepetan sedikit. Suruh sopirnya buat ngebut."

            Sasti memutar bola mata mendengar ocehan kakaknya. "Iya, Mas. Ini juga udah Sasti suruh ngebut. Sebentar lagi juga sampe kok. Lagi macet nih..."

            "Lagian tadi mas tawarin jemput, kamu nggak mau. Kalo kamu telat, pasti Mas yang kena omel Bunda." Suara Ares terdengar agak kesal.

            Sasti mendengus pelan. "Iya, maaf, Mas Ares-ku yang ganteng. Tenang aja, Sasti nggak bakal telat. Ini beneran sebentar lagi sampe. Serius... lagian, acaranya juga habis maghrib kan?"

            "Memang habis maghrib, tapi keluarga Om Haris niat ngobrol-ngobrol dulu sama Ayah dan kamu. Eh, tuh, mobil keluarganya Om Haris udah kelihatan, Sas! Kamu cepetan dikit! Suruh ngebut pol sopirnya! Eh, tunggu, ya ampun, Sas, calon kamu ganteng banget!"

            Sasti baru akan menyahut saat tiba-tiba taksi yang ditumpanginya mengerem mendadak. Sasti yang tidak siap terpaksa mencium jok di depannya. Kepalanya terantuk bagian jok yang cukup keras.

PRAS-SASTIOù les histoires vivent. Découvrez maintenant