2

32 2 0
                                    

Jangan lupa tinggalkan jejak😉

****

Sudahlah, jika memang semuanya telah berakhir, akan aku terima semuanya, karna aku percaya, dibalik semua kerjadian ini, akan ada hal yang lebih baik yang sedang menunggu untuk aku jemput.

****

Setelah Ersya terbagun dari tidurnya, yang dilakukan hanyalah terduduk dengan tangan yang mengenggam erat gelas berisikan teh hangat yang di buatkan oleh Ryan tadi.

Ersya sempat menahan nafas selama beberapa saat ketika melihat penampilan Ryan yang sangat jauh dari kata rapih. Mata sembab serta garis hitam di bawah matanya, rambut acak acakan serta lebam di sudut bibirnya yang sudah beri obat merah.

Ersya sangat ingin bertanya tentang mengapa ada luka di sudut bibirnya, tentang matanya yang sembab dan tentang tadi malam. Tetapi Ersya belum siap jika harus kembali terluka. Terluka karena melibatkan semua orang dalam hidupnya.

Disaat Ersya akan beranjak dari tempat tidurnya, Ryan menahan tangan Ersya agar tetap duduk di posisinya.

Helaan nafas panjang pun terdengar.

Ersya sempat memejamkan mata sebelum akhirnya menuruti keinginan Ryan.

Hening selama beberapa saat, sebelum akhirnya Ryan mulai berbicara.

"Maaf, ga seharunya kejadian tadi malem ada. Ga seharusnya gue mukulin Vikram dan berakhir dengan lo yang kena pukul dan ga seharusnya juga gue ikut campur kedalam urusan lo dan Vikram. Gue salah dan gue tau itu, maaf." Sambil menundukkan kepala dan sengan suara parau.

"Gue salah, gue bego, gue tolol, gue brengsek dan gue ga bisa jadi abang buat lo sampe kapan pun. Karna yang gue lakuin selama ini cuman buat lo sedih dan jadi beban buat lo. Gue cuman bisa bikin lo khawatir dan gue gakan pernah bisa gantiin posisi Sam buat lo." Lanjutnya sambil mengangkat kepala dan menatap Ersya.

Ersya menggelengkan kepala dan berusaha tersenyum.

"Bunda bener, lo emang udah harus mandiri dan gue ga perlu lagi jadi tameng buat lo. Keputusan bunda buat mindahin lo ke luar Negeri juga bener."

"Lo udah tau?" Tanya Ersya sambil tersenyum dan menatap Ryan dalam.

"Kenapa lo ga bilang ke gue, Ca? Lo anggep apa selama ini kehadiran gue? Gue tau gue emang brengsek dan gakan pernah bisa gantiin posisi Sam, tap—"

"KARNA GUE GA MAU TERUS TERUSAN JADI BEBAN BUAT LO." Potong Ersya dengan sedikit berteriak.

"SIAPA YANG JADI BEBAN BUAT GUE? GUE GA PERNAH NGERASA TERBEBANI CA."

"Gue, gue yang ngerasa kalo selama ini gue cuman beban buat lo, gue cuman bisa ngumpet di belakang lo disaat semua masalah dateng, gue cuman bisa ngandelin lo, selalu lo dan apapaun lo. Gue ga pernah ngelakuin apa yang gue pengen sendiri."

Ryan menggelengkan kepala sebagai penolakkan.

"Lo tau? Gue ngerasa kalo diri gue ini gada artinya lagi hidup." Kata Ersya sambil menujuk dirinya sendiri. "Gue ngerasa ga pantes lagi buat hidup kalo harus selalu bergantung ke lo. GUE CAPE, GUE MUAK!"

Khatulistiwa[TAMAT]Where stories live. Discover now