Case 30 : Geologist

3.9K 1K 264
                                    

Ahli Geologi.

-

CAITLIN berhasil menerobos palang bunker dengan bantuan sopir taksi, yang sebelumnya melepas plat nomornya terlebih dahulu.

"Wait for a minute," Caitlin hanya ingin mengambil passport dan perlengkapan lain miliknya. Melihat kondisi bunker yang seperti ini, ia ragu bahwa Jason masih ada disana.

Barang-barangnya berada di ruang yang bersebelahan dengan ruang Jason, yang mana harus melewati ruang sistem kendali Bunker dan gudang.

Kondisi di dalam Bunker masih sama saat ia pergi kemarin. Bahkan AC-nya saja masih dibiarkan hidup. Caitlin melewati ruang sistem yang terbuka, komputer terakhir yang ia gunakan untuk melakukan permintaan Alan saja masih hidup. Karena tahu Bunker ini sebentar lagi tidak dihuni, Caitlin memutuskan untuk mematikan seluruh listriknya. Hemat. Lagipula, ia tidak mau jika Eric terbebani oleh tagihan listrik dari Bunker sebesar ini, yang jika tidak mampu membayarnya bisa-bisa Eric korupsi uang dari NASA. Pikirannya benar-benar kacau saat ini.

Allow BMKG to sent you a file?

Caitlin menatap komputer itu, lalu teringat Alan. Apa yang dilakukan si ahli geologi itu? Ia juga baru mengingat bahwa Alan masih memakai akun miliknya. Tanpa menunggu lebih lama lagi, Caitlin menekan enter.

Transfering databases ...

Open file.

Saat itu juga, Caitlin segera memesan tiket pesawat menuju Washington DC.

***

Hari menjelang malam, dan sudah hampir dua hari ini Ethan tidak pulang ke rumah, bersama Daniel juga tentunya. Namun kali ini, Ethan menyuruh Alan untuk meminta Martin agar membawa serta Daniel bersamanya, dan berjanji akan menjemput Daniel keesokan harinya.

"Fine, sekarang justru aku yang direpotkan!" kata Alan pada dirinya sendiri sambil mengemudi. Ia melihat spion, mobil Ethan mengikutinya dari belakang.

Malam ini, Ethan memutuskan untuk sedikit membantu Alan mengenai entah apa yang dikerjakannya. Dan Alan berharap semoga gabungan antara geologi dan biologi bukanlah suatu hal yang buruk.

"Oke, jadi, peraturan pertama jika kau menginap dirumahku, aku tidak terbiasa menerima tamu kecuali layanan cleaning service dan orangtuaku. Kedua, jangan sentuh apapun dirumah ini kecuali kamar mandi dan tempatmu untuk duduk, tidur, dan lantai. Ketiga-"

"Kau pikir aku akan mematuhi peraturan konyolmu itu?" Potong Ethan tak terima.

"Ketiga, i'm the boss in here. "

"OK! sekarang, bisa kita masuk?!"

Alan mengunci mobilnya. Keduanya masuk ke rumah Alan yang sepi. Rumah 2 lantai, dan hanya Alan seorang yang menempatinya.

"Jadi, aku hanya akan menjelaskan sekali jika kau berniat membantuku. Dan kau harus paham," kata Alan setelah menutup pintu.

Ethan hanya mengangguk, "i wish,"

"Jadi, sebuah benda yang kita sebut dengan kinemetric, tersebar 2-3 di setiap negara. Persatuan geologi ternama di Amerika memegang seluruh sensor dari semua kinemetric tersebut. Kau tahu kenapa, persebarannya tidak merata?" Alan berbicara sambil menaiki tangga, mau tidak mau Ethan mengikutinya agar paham.

NASA : Tardigrada (3) | SUDAH TERBITTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang