19

1.3K 417 142
                                    






















































"min?! lo serius?!"

"apa sih orang gue enggak bilang apa-apa?!"

"mulut lo boleh bohong, tapi mata lo enggak!"

"gue gak ngomong apa-apa, gimana mau bohong?!"

bisa seungmin lihat jinyoung di hadapannya itu beralih mengurut pangkal hidung. hulu dia tundukkan, memasang gestur seolah dia tidak mengerti dengan seungmin. tapi, seungmin di sini juga tidak mengerti dengan jinyoung. bagaimana bisa pemuda itu dengan mudah menebak isi pikiran seungmin bahkan di saat dia tidak berkata apapun soal keberadaan chaeryeong?

ah, pertanyaan bodoh. tidak ada yang bisa membohongi seorang time travellerㅡitu mutlak. entah kemampuan bawaan atau hanya beberapa saja yang bisa. namun untuk time traveller yang seungmin kenal, hampir tidak ada celah untuk membohongi mereka. makanya, tidak heran jika jinyoung langsung menangkap maksud meskipun seungmin tidak berkata apa-apa.







































































"biar aman, gue sebut dia chaer." jinyoung yang setia mengurut pangkal hidung kembali berucap. "di mana dia?"

seungmin menghela napas, "ketauan banget ya?"

"banget, gue auto panik ngebayangin para pemuja bunuh lo soalnya tau chaer ada sama lo." tatar si pemuda. "di mana dia?"

"di rumah gue..."

raut jinyoung berubah terkejut, "g-gimana bisa?! bukannya dia ada di dunia sebelah?!"

"gue juga gatau." helaan napas lagi-lagi terdengar darinya. "chaer cerita dia enggak sengaja eye contact sama bang woojin. bang woojin juga cerita lewat telpon kalo dia enggak sengaja ketemu sama chaer. dia nyebut karma-karma, gue enggak ngerti."

"soalnya bang woojin takut lo kenapa-napa gara-gara dia. chaer lahir di kejadian bulan langka udah gara-gara kesalahan bang woojin, sekarang dia malah bawa chaer yang diburu itu ada di deket lo. apalagi bang woojin lagi masa hukuman, kan? dia gabisa bantu lo."

seungmin mengerjap, cukup menangkap penjelasan jinyoung. "tapi, gimana? gimana ceritanya cuma gara-gara eye contact, chaer bisa muncul di rumah gue?"

jinyoung mengambil satu tarikan napas, "chaer harusnya enggak boleh ketemu orang bumi asli karena dia aslinya orang bumi asli, kalo ketemu dia bisa ketarik pulang ke tempat asalnya. bang woojin darah campuran, jadi mau enggak mau dia bakal pulangin chaer kalo mereka ketemuㅡeye contact."

seungmin spontan membuka bilah begitu mendengar semua penjabaran jinyoung. seungmin tahu dunia tidak sesederhana itu, tapi seungmin tidak tahu kalau dunia bisa sebegitu gilanya. rumit, seungmin seolah dihadapkan hal baru yang super kompleks kala mendengar masalah yang chaeryeong alami. dia seolah dibuat lebih manusiawiㅡmemangnya ada ya hal seperti itu?

pertanyaan lugu yang pasti dipikirkan oleh manusia normal ketika mengetahui dunia bukan hanya satu, bukan hanya yang mereka tinggali saat ini. dan ya, seungmin merasa seperti itu. seperti manusia biasa yang tidak mengerti apapun. wajar sih, soalnya seungmin masih newbie. tidak heran kenapa penanggung jawabnya menyebutnya begitu. ah, harusnya seungmin tidak perlu kesal waktu dia mendapatkan pesan dari penanggung jawab yang menyebutnya newbie.





















































[vi] behind a stranger ✓Where stories live. Discover now