46. Tensitas

495 132 14
                                    

Pemandangan di sekitar vila itu terlihat asri, tetapi nyaris tak ada rumah yang dibangun di dekat kawasan tersebut

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Pemandangan di sekitar vila itu terlihat asri, tetapi nyaris tak ada rumah yang dibangun di dekat kawasan tersebut. Di dalam bangunan petaknya yang bermaterial papan kayu, Aryan dan Evan berkeliling, menilik satu per satu ruangan. Hampir seluruh perabot yang mereka jumpai tertutup oleh kain. Debu mengotori lantai, membekas di telapak kaki mereka yang berjalan tanpa alas kaki.

Vila ini sudah lama tidak ditinggali. Ketika menyibak gorden dan memandang berkeliling, Aryan mendapati rerumputan tumbuh begitu tinggi di halaman samping, bergerak seirama mengikuti semilir angin yang membawanya bergoyang seperti ombak. Di tempat inilah, jurnal milik polisi bernama Syahbana Samsuri ditemukan, sesuai dengan apa yang Disza katakan saat diinterogasi. Persisnya di sebuah ruangan, yang terletak tepat di bawah tangga.

Berdasarkan temuan tersebut, Komisaris sempat mengira jasad Samsuri-yang sampai saat ini belum ditemukan-juga disembunyikan di dalam vila ini. Mereka telah melakukan penggeledahan hingga ke seluruh penjuru vila, namun sejauh ini belum ada petunjuk yang membuktikan bahwa jasad Samsuri disimpan di tempat ini. Akan tetapi, jurnal tersebut, adalah satu-satunya petunjuk nyata yang membuktikan bahwa Samsuri pernah berada di tempat ini. Kapan tepatnya, mereka masih harus mencari tahu.

Aryan agak cemas dengan situasi yang sedang terjadi. Dimas belum juga menghubunginya. Padahal dia telah mengirimkan sejumlah berkas terkait kasus Samsuri dan Haszni Yusuf lewat surel.

Sungguh Aryan sangat menyayangkan tindakan yang Dimas lakukan, berikut kecelakaan yang menimpanya. Jika itu semua tidak terjadi, Dimas mungkin akan diikutsertakan dalam operasi kali ini. Pihak kepolisian telah berupaya menekan Dahlan agar bersedia buka mulut. Dan bary beberapa waktu yang lalu, pria itu menyerah untuk bungkam. Apa yang sedang mereka hadapi bukanlah masalah yang sepele, tetapi sangat genting dan bisa jadi berbahaya. Berdasarkan hasil perkembangan penyelidikan yang dilakukan, kepolisian menduga, selain Pusat Rehabilitasi Bersama, ada kemungkinan Haszni Yusuf akan muncul di vila ini. Beberapa anggota polisi pun telah disiagakan di tempat-tempat tersembunyi untuk memantau tempat ini.

Selain itu, berkat upaya paksa yang mereka lakukan selama menginterogasi Dahlan, kini mereka telah mengetahui di mana lokasi jasad Samsuri dikubur.

________________________

Mobil yang Dimas kendarai melaju meninggalkan kota, melintas di atas serangkaian Jembatan Barelang yang menjadi akses penghubung antar pulau yang terpisah dari Pulau Batam. Pemandangan luasnya perairan Barelang nyaris tak terlihat melalui sudut pandangnya, lantaran tertutupi oleh sisi batas jembatan. Kabel yang menjadi penyokong bangunan jembatan, seperti bergerak mengikutinya di balik jendela mobil. Melihat itu semua hati Dimas mendadak terasa begitu jeri. Tempat ini membawa ingatannya berlari pada bayang wajah Letnan Samsuri. Dimas telah membaca sejumlah berkas berkaitan dengan kasusnya. Dan di jembatan inilah dia mengetahui bahwa mobil Samsuri ditemukan terparkir di sisi jembatan tanpa pemiliknya. Membuat orang-orang kemudian beramsusi, Samsuri tewas bunuh diri dengan cara menerjunkan diri ke perairan.

SIGNAL: 86Where stories live. Discover now