Chapter 2

3.8K 285 13
                                    


Para Investigator CCG, dari Rank 3 sampai Rank 1, berkumpul di Ruang Meeting. Sasaki bersama squadnya masuk ke dalam Ruangan itu. Sudah banyak investigator yang berkumpul.

Sasaki duduk di deretan kedua bersama squadnya. Tak lama, Marude masuk ke dalam dan berdiri di depan. Lelaki paruh baya itu mengambil microphone.

"Semua sudah bekumpul disini. Kalau begitu aku akan langsung mulai saja." Ujar marude.

"Malam ini, kita akan beroperasi di Distrik 8. Di distrik 8 ada banyak ghoul yang membunuh warga sipil dan memakannya. Akhir-akhir ini mereka semakin merajalela." Jelas marude.

"Tapi dalam operasi kali ini, kita hanya mengirim dua divisi. Squad Hiroji dan Squad Mashima."

Seketika para investigator berbisik-bisik, mereka terkejut bahwa hanya dua divisi yang di kirim. Sasaki mengangkat alisnya.

"Hanya dua divisi? Lalu kenapa banyak Investigator yang di panggil jika hanya dua divisi yang dikirim." Batin sasaki heran.

"Mohon tenang!" semua investigator langsung diam, mereka kembali memperhatikan marude.

"Kalian pasti bertanya-tanya, kenapa aku hanya mengirim dua divisi sedangkan banyak yang ku panggil. Ada hal penting lain yang ingin aku beritahukan pada kalian." Jelas marude.

"Apa kalian tahu tentang 'pembunuh ghoul'?" tanya marude.

Sebagian dari investigator ghoul ada yang terkejut, sebagian lagi hanya diam karena mereka tidak tahu. Termasuk sasaki.

"Mungkin sebagian dari kalian ada yang pernah dengar. Aku akan menjelaskan."

Layar besar yang ada di belakang marude menampilkan sketsa gambar seorang gadis berseragam SMA, rambut hitam panjang, memegang tongkat besi panjang dengan kedua sisi yang tajam lalu gadis itu memakai topeng hitam putih.

Semua investigator kembali berbisik-bisik.

"Aku pernah melihatnya, sewaktu operasi pembasmian Fukuro." Ujar salah satu investigator pada orang di sebelahnya. Sasaki dapat mendengar ucapannya.

"Ini adalah pembunuh ghoul. Dia adalah seorang perempuan. Pembunuh ghoul awal aktif sekitar 5 tahun yang lalu. Ia membunuh para ghoul dengan sadis dan hanya menggunakan tongkat yang di pegangnya." Jelas marude.

"Pembunuh ghoul ini waktu awal itu hanya aktif selama setahun, setelah itu ia berhenti menjadi pembunuh ghoul." Tambah marude. Seorang investigator mengangkat tangannya.

"Apakah pembunuh ghoul itu adalah manusia?" tanya investigator itu. Marude mengangguk. Semua terkejut lagi.

"Bagaimana bisa!? Seorang gadis SMA biasa membunuh para ghoul dengan senjata itu!?" ujar salah satu investigator tidak percaya.

"Beberapa waktu lalu aku menanyakan pada salah satu ghoul di Cochlea yang pernah bertarung dengan pembunuh ghoul ini. Ia berkata bahwa pembunuh ghoul itu adalah manusia. Dan jangan salah, senjata yang ia pakai sangatlah berbahaya bagi ghoul. Senjatanya melebihi quinque." Jelas marude.

Keributan terjadi di ruang meeting. Mereka baru tahu secara detail tentang pembunuh ghoul ini.

"Ghoul di Cochlea itu berkata bahwa mereka memanggil pembunuh ghoul ini dengan sebutan 'Kira'. Kita juga akan memanggilnya seperti itu biar lebih enak." Ujar marude.

Ada seorang investigator lagi yang mengangkat tangannya.

"Anda bilang bahwa Kira hanya aktif selama setahun saja. Lalu apa hubungannya dengan operasi yang akan di jalani?" tanya investogator itu.

Re-Turn "Tokyo Ghoul:re"Where stories live. Discover now