(50) This is Not Over!

2.9K 368 24
                                    

         5 bulan kemudian..

Lelaki Byun dan Kim itu berdiri didepan ruang operasi menunggu wanita Jung yang tengah berjuang melahirkan seorang anak. Tangan Baekhyun dingin, pelipisnya dipenuhi keringat yang mengucur deras, Xiumin yang melihat itu hanya bisa mengelus punggung sahabatnya dengan pelan sekedar menenangkan. "Minseok!" Suara seorang wanita dengan langkah terburu-buru sampai ketelingan Xiumin yang sesegera mungkin menoleh. Ditangkapnya Hayeon bercucur keringat juga menatap cemas ke pintu ruang operasi.

"Belum selesai juga?" Baekhyun menggeleng, Hayeon menghela nafas lalu berjalan tertatih menuju tembok dan duduk dilantai menyender ketembok. "Aku lelah sekali," Hayeon menenggelamkan kepalanya pada kedua lipatan tangan diatas lutut dengan nafas yang masih terengah, suaranya bahkan tercekat membuat Xiumin sedikit cemas.

"Hey," Xiumin menghampiri Hayeon lalu berjongkok didepan gadis itu dan mencoba mengangkat kepalanya lalu menangkup pipi. gadis yang hampir meregang nyawa bersamanya dilaut lima bulan yang lalu.

"Kau tak seharusnya memaksa diri kemari, pekerjaanmu masih banyak dikantor, jangan menyiksa dirimu.." Hayeon memutar bola matanya malas lalu menepis tangan Xiumin.

"Jangan berlagak peduli seperti itu, aku tak senang." Xiumin menatap Hayeon heran, terhitung lima bulan mereka dekat tanpa status yang jelas, tapi baru kali ini Hayeon kembali bersikap dingin padanya.

"Apa aku telah membuat sebuah kesalahan? Kenapa kau seperti ini?" Hayeon menatap Xiumin dengan tajam, "seharusnya aku yang bertanya, apa arti diriku selama ini kalau akhirnya kau akan menikah dengan wanita lain?!" Xiumin menyerngit bingung, alisnya bertautan tak mengerti. Siapa yang ingin menikah?

"Aku? Menikah? Menikah dengan siapa?" Tangan Hayeon merambat ke saku belakang celananya lalu melempar sebuah undangan pernikahan kedepan Xiumin. "Kim Minseok dan Lee Fihae, seminggu lagi, seseorang mengantarnya ke meja kerjaku!"

"Aku berani bersumpah, aku tidak berencana menikah dengan siapapun, lagipula siapa Lee Fihae? Aku tak mengenalnya, serius!"

Xiumin yang tak mengerti sama sekali hanya bisa diam, bagaimanapun keras ia melawan gadis tangguh didepannya ini, akhirnya ia akan  kalah juga. Setelah saling memandang satu sama lain, Hayeon meronggoh ponselnya lalu mengangkat panggilan dari nomor tak dikenalnya. "Iya, disini detektif kepolisian Moon Hayeon, ada yang bisa saya bantu?"

"Maaf nona, saya salah menaruh undangan, itu adalah undangan Kim Minseok keponakan saya yang akan menikah minggu depan dan niatnya saya akan mengundang Kim Jongdae tapi saya salah meja karena keadaan kantor dilantai dua tadi sangat sepi jadi saya menaruh undangan disembarang tempat, maafkan saya, Ketua Oh Sehun bilang, nona marah besar karena mengira yang menikah adalah kekasih nona yang bernama Kim Minseok pula, sekali lagi maafkan kelalaianku nona.." Hayeon mematung, tangannya meremas ponsel kuat-kuat sampai kuku-kukunya memutih. Xiumin dengan lembut menggenggam tangan Hayeon lalu merebut ponselnya pelan-pelan.

"Maafkan aku, tapi ada apa ya?"

"Ah, tuan pasti kekasih detektif Moon yang bernama Kim Minseok, ya? Maafkan saya karena membuat nona Moon salah paham.."

Xiumin menatap Hayeon seperti berbicara, 'salah paham apa?' dan Hayeon hanya mengangkat bahunya acuh.

"Iya, tidak apa-apa bu, saya bisa mengatasinya.."

Setelah memberi salam penutup, Xiumin memutus sambungan telponnya lalu memegang bahu Hayeon. "Jelaskan padaku, apa yang salah paham."

"Dia mengira kau kekasihku,"

"Lalu?"

"Ternyata undangan itu untuk Jongdae, yang kebetulan nama orang yang akan menikah itu sama dengan namamu."

Fate Desultory [Baekhyun Fanfiction-COMPLETED✅]Where stories live. Discover now