Sedih dan Kecewa

107 47 14
                                    

Sekolah favorit, tau lah gimana ketatnya dalam seleksi. Ya kali Kakak harus berleha-leha sedangkan teman teman Kakak pada ngambis di luar sana. Yap menurut Kakak usaha gak ada yang instan ya, mie instan aja masih perlu direbus gak instan, apalagi masalah cita-cita.
Saat itu Kakak binggung banget harus mulai persiapan dari mana, belajar apa, apalagi itu posisi Kakak kelas 9. Kakak binggung mau prioritaskan ujian atau tes nih.

Tanggal 22 Maret 2016 tepatnya, itu pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru di Man yang Kakak tuju. Sistemnya kurang lebih sama dengan Jalur Reguler, Cuma bedanya kalo Kakak lolos Jalur Prestasi ini Kakak bakal lolos di kelas Cendikia, bakal ada poin plus materi Olimpiade dan pengetahuan lainnya, Misal di Jurusan Ips kalian bisa dapat Ekstra Akutansi dan Excel, Untuk Mipa akan dapat kimia dan praktek biologi lebih, di Agama kalian akan dapat Tafsir sama Kitab Kuning, keren gak tuh. Itu poin plus nya untuk yang lolos Jalur Prestasi.

Waktu itu Kakak berangkat bareng temen Kakak, Kita datang sekitar jam 08.00 WIB di ruang multimedia, itu yang daftar banyak banget. Kita berdua itu sama sama ngisi formulir terus diberikan pada panitia untuk dapat nomer antrian pengecekan data sama wawancara singkat. Dari sekian banyak pendaftar kita dipanggil sekitar pukul 10.45 , Itu urutanya temen Kakak dulu terus Kakak. Dan ternyata temen Kakak lolos tahap satu dan bakal lanjut di Tes baca kitab sama wawancara. Tapi tidak untuk Kakak, Kakak harus menerima kenyataan untuk pulang kerumah dan ikut seleksi Jalur Reguler. Karna nilai Kakak disana pada saat kelas 10 semester 1 ada nilai 75 sedangkan batas minumun daftar Aliyah itu 78.

Kakak beneran mau nangis saat itu, tapi malu dilihat banyak orang. Kakak sedih karna gak bisa masuk kelas Cendikia padahal Kakak pengen banget mendalami di materi akutansi. Dan itu gak bisa Kakak dapatkan disini, Kalaupun Kakak ikutan Jalur Reguler kan Kakak jadi anak reguler bukan cendikia. Kakak sedih banget.

Akhirnya Kakak terpaksa minta jemput dari sana, tapi Kakak gak mau pulang. Kakak mau kesekolah. Karna kebetulan juga jarak antara Aliyah sama Mts Kakak gak jauh banget hanya 20 menit perjalanan. Kakak mikir kalo Kakak pulang ntar Kakak nangis ingat hari ini Kakak gagal. Jadi mending Kakak sekolah ketemu temen, dapat pelajar jadi Kakak gak larut dalam kesedihan. Toh Kakak sudah dapat izin tadi untuk daftar di Aliyah, jadi Kakak gak kena marah walaupun Kakak baru masuk kelas hampir jam setengah duabelas.

Saat itu pelajaran Matematika, guru Kakak tanya tentang hasil Kakak tadi dan Kakak bilang Kakak gagal. Terus beliau semangatin Kakak gitu, temen-temen Kakak juga. Tapi beneran itu hari Kakak gak ada semangat untuk belajar, Kakak hanya bisa diem menerima pelajar tapi fikiran Kakak gak ada disana. Kakak masih terbayang kegagalan Kakak, Kakak cuma pengen nangis supaya lega tapi gak bisa.

Definisi sakit tak berdarah itu, ketika dia yang kita inginkan mendapat penolakan yang amat kejam *Antartika

Dear AdekelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang