PMDK-PN

56 6 3
                                    

     
     Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri atau PMDK PN ataupun PMDK Eksekutif adalah seleksi jalur undangan yang diperuntukkan bagi calon peserta/siswa sekolah yang akan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi bidang vokasi atau politeknik negeri di seluruh wilayah Indonesia.

Pola seleksi ini tertuang dalam suatu sistem yang terpadu dan diselenggarakan secara serentak melalui seleksi prestasi akademik siswa selama mengikuti pendidikan di Sekolah Lanjutan Tingkat Atas. Sekilas PMDK PN mirip dengan SNMPTN Premium bagi Universitas/Institut Negeri namun khusus untuk Politeknik Negeri.

Sumber referensi:
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Penelusuran_Minat_dan_Kemampuan_Politeknik_Negeri

Jadi intinya PMDK-PN itu adalah salah satu jalur raport untuk kalian dek yang pengen masuk ke salah satu politekhnik yang ada di Indonesia. Bedanya sama PMDK-PA, kalo PMDK-PN ini skalanya nasional sama halnya dengan SPAN-PTKIN dan SNMPTN.

Kakak dulu ikutan gak kak?

Ikutan dong🙈 Tapi Kakak gagal juga.

Kakak sedih banget dek🙈🙈 Jalan impian Kakak satu persatu gugur di tengah jalan

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kakak sedih banget dek🙈🙈 Jalan impian Kakak satu persatu gugur di tengah jalan. Kakak beneran di landa stress berkepanjangan. Kenapa ya dek Kakak gagal lagi dan lagi salah Kakak dimana🙈🙈

Padahal waktu itu Kakak pilih politekhnik yang biasa aja. Emang sih masuk 10 besar terbaik Indonesia, Kakak sebel aja kenapa gitu dari jalur raport seolah Kakak selalu di tolak padahal nilai Kakak termasuk tinggi 10 besar di sekolah🙈 selalu kalah dengan temen-temen Kakak.

Waktu itu Kakak pilih

Politekhnik A : 1. Managemen Argotekhnologi

Politekhnik B: 1. Managemen Pemasaran

Tapi pas pengumuman kan di web tertera pengumuman pukul 14.00 WIB lah itu jam 08.00 WIB udah bisa di buka, dan hasilnya Kakak tidak lolos😭😭😭 sedih banget.

Kakak gak punya semangat hidup lagi dek, lihat temen-temen Kakak pada buat instastory di wattsapp juga😭😭 Kakak skipp semuanya, Kakak cuma bisa nangis saat itu. Kenapa ya Kakak selalu gagal. Padahal Kakak juga pengen bahagia seperti temen Kakak yang lainnya.









*Maaf Kakak jadi flasback😭🙈
Kakak beneran sedih kalo ingat semua itu

Dear AdekelWhere stories live. Discover now