Ujian Akhir Semester 5

60 14 0
                                    

Wkwkwkwkwkwk. . .😘
Nama juga Ujian, Ngambis gak salah dong? Malah kewajiban deh sepertinya. Kan masih banyak tuh kalian-kalian yang belajar cuma karna besok Ujian (Sama Kakak dulu juga sering gitu).

Kelas 12 itu singkat bener ya dek, . .
Rasanya baru kemaren hari senin udah senin lagi, itu waktu yang terlalu cepat apa kita yang terlalu terlarut didalamnya?

Ujian Akhir Semester 5 itu adalah saat dimana kalian bisa mulai bernafas lega dan sekaligus sesak di dada. Kenapa?

Karna Ujian Akhir Semester ini adalah menjadi Ujian Semester terakhir kalian di masa putih abu-abu, tapi di samping itu Ujian Akhir Semester ini juga adalag gerbang dimana sebentar lagi akan ada rentetan ujian yang siap menantimu. Entah itu berawal dari Ujian Praktek, Ujian Keterampilan, Ujian Akhir Madrasah, Ujian Akhir Nasional, belum lagi di tambah sama simualasi dan tryout yang udah siap menanti kalian. Bagaimana kalian persiapan sudah sampe sejauh mana?

*****

Cerita Kakak !!!

Ujian Akhir Semester Kakak dilaksanakan selama sembilan hari di bulan november kemaren.
Sebelum itu Kakak udah tumpuk buku sesuai dengan jadwal mapel yang diujikan. Jadi Kakak belajarnya sistemnya tahap. Kan sehari dua mapel tuh jadi Kakak pertama belajar yang buat mapel pertama itu waktu kemarinnya sebelum ujian dan yang mapel kedua itu Kakak belajarnya waktu pagi sama istirahat, kan waktu istirahatnya lama. Sistem belajar Kakak gimana?
Kakak dari dulu itu suka nulis, apa yang gak Kakak tulis. Permen pemberian temen Kakak aja bungkusnya Kakak simpen dililit kertas ada tanggal dan nama pemberinya :v
Apalagi ini materi yang diujikan, Kakak selalu sedia catatan. Jadi waktu ujian Kakak lebih fokus baca catatan dan berlatih soal. Jadi tinggal mengulang materi yang telah di ajarkan.

Waktu efektif belajar itu kapan? Kalo Kakak kan tipe anak yang harus fokus gitu kalo belajar. Jadi Kakak paling suka tuh tengah malam, sama pagi hari. Jadi otak kita belum tercemar apapun saat itu, suasana hening jadi bisa fokus.
Kalo masalah kantuk, Kakak saranin sedia kopi deh sama camilan (itu kalo temen Kakak belajar). Kalo kalian suka musik ya udah belajar sama dengerin lagu (Gimana enaknya kalian aja sih) kan kriteria nyaman seseorang itu beda-beda.

Gimana biar gak males bangun buat belajar? Dulu Kakak dapat saran dari guru kakak, katanya "Semua itu berawal dari niat" jadi coba prakteknya juga dari niat.
Jadi sebelum tidur berdoa deh, dengan ucapan yang kalian bisa, niatkan dalam hati kalo kalian mau bangun jam berapa. Insyallah tanpa alarm pun kalian dengan sendiri bangun tepat waktu sesuai apa yang kalian niatkan waktu mau tidur.

Kakak semester 5 rank berapa?
Alhamdullilah (Bukan sombong) Peringkat Kakak turun dari kelas 11, Kakak cuma mampu jadi pararel 9 Ips. 🙈  maap udah buat kalian kecewa.

*******







Udah deh ya. . sampe sini dulu next capther kita lanjut lagi😘
Happy Reading guys📖📖

Dear AdekelWo Geschichten leben. Entdecke jetzt