SPAN-PTKIN

64 5 1
                                    


Apaan lagi tuh Kak SPAN-PTKIN?

Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau disingkat SPAN-PTKIN merupakan pola seleksi nasional oleh Kementerian Agama Republik Indonesiauntuk menyeleksi calon mahasiswa baru yang berprestasi akademik tinggi dari siswa-siswi SMA, SMK, MA, MAK, atau Pesantren Mu'adalah agar memperoleh pendidikan tinggi di Universitas Islam Negeri (UIN), Institut Agama Islam Negeri (IAIN), atau Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) di seluruh Indonesia berdasarkan nilai rapor dan prestasi lainnya. Biaya pelaksanaan SPAN-PTKIN ditanggung oleh pemerintah, sehingga peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.

Ketentuan Umum dan Persyaratan

Ketentuan Umum

SPAN-PTKIN merupakan seleksi nasional berdasarkan penjaringan prestasi akademik dengan menggunakan nilai rapor dan prestasi lain, tanpa ujian tertulis.

Sekolah/Madrasah yang berhak mendaftarkan siswanya dalam SPAN-PTKIN adalah sekolah/madrasah yang secara sah memperoleh ijin penyelenggaraan pendidikan dari pemerintah.

Siswa yang berhak mengikuti seleksi adalah siswa yang didaftarkan oleh Kepala Sekolah/Madrasah masing-masing.

Persyaratan Siswa Pelamar

Pendaftaran
1) Siswa SMA/SMK/MA/MAK/Pesantren Mu'adalah kelas terakhir pada tahun 2019.
2) Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
3) Memperoleh rekomendasi dari Kepala Sekolah/Madrasah.
4) Memiliki kesehatan yang memadai sehingga tidak mengganggu kelancaran proses pembelajaran di PTKIN.

Penerimaan
Lulus dari Satuan Pendidikan (SMA/SMK/MA/MAK/Pesantren Mu'adalah atau yang setara), lulus SPAN-PTKIN 2019, sehat, dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing PTKIN penerima.

Sumber referensi :

https://span-ptkin.ac.id/page

********

Kakak dulu ikutan SPAN-PTKIN?

Iya Kakak dulu ikutan juga tapi gagal juga😭 Padahal setelah Kakak galau SNMPTN belum juga sembuh, eh malah di tolak sama SPAN-PTKIN juga😭😭 apalagi itu pengumuman tanggal 1 April 2019 bareng sama Kakak Ujian Nasional. Bener-bener hari itu Kakak sedih lagi, tapi Kakak gak nangis🙈 Mungkin air mata Kakak habis jadinya sampe gak bisa nangis lagi.

 Bener-bener hari itu Kakak sedih lagi, tapi Kakak gak nangis🙈 Mungkin air mata Kakak habis jadinya sampe gak bisa nangis lagi

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Waktu SPAN-PTKIN kan Kakak dapat kartu pendaftaran tuh, Isinya Nama Kakak, Token pendaftaran, sama Pasword. Udah deh tuh Kakak mulai daftarin diri di web yang tertera. Kakak waktu itu ambil pilihan yang cukup tinggi.

• Universitas Islam Negeri A

1. Pengembangan Masyarakat Islam
2. Bimbingan Konseling Islam

• Institut Agama Islam Negeri di kota Kakak

1. Bimbingan Konseling Islam
2. Ekonomi Syariah

Tapi pas pengumuman Kakak gagal dek😭😭

Apa ya salahku dek🙈 dosa Kakak apa ya, cobaan Kakak berat banget

Dear AdekelWhere stories live. Discover now