Ekstream😱

35 10 0
                                    

Di kelas 12 itu menurut Kakak adalah fase fase dimana seorang remaja itu transisi dimana mereka sebentar lagi akan jadi dewasa. Mereka akan melepas alamamater SMA dan menjadi bagian dari masyarakat sesungguhnya.

Di kelas 12 juga kalian mulai timbul perasaan, juga timbul banyak pertanyaan dan permisalan-permisalan kedepan.
Pasti yang kelas 12 juga ngerasa, kalo sebenernya hati kecil kalian bilang, lulus dari sini mau jadi apa? Mau kemana?
Orang tua, tetangga, kerabat rata rata juga pada bilang "Wah udah besar ya, kalo udah lulus mau apa?" disitu hati kecil kalian mulai meronta dan fikiran kalian akan menjelajah. Gimana enggak, kalian pengen kuliah misal, tapi orang tua gak ada biaya kalian disuruh kerja dulu, atau kalian mau kuliah tapi udah ada jodoh pilihan orang tua. Dan lain sebagainya.

Beneran deh pokok di kelas 12 otak kalian, hati kalian serasa bekerja keras.
Belum lagi tugas yang tumpuk dan kejar deadline, masih tryout, simulasi, ujian, belajar ini itu, les. Kalian di tuntut untuk bisa semua, di tuntut untuk masuk PTN ternama, di tuntut lulus dengan nilai tinggi. Tapi disisi lain kalian juga mulai berfikir jalan mana yang mau ku pilih? Aku kerja? Lulus SMA kerja apa ya yang cocok sama passion aku? Kalo aku kuliah, Kan orang tua gak mampu untuk kuliah apalagi di luar kota. Nikah? Sama siapa? Pacar aja gak punya, aku masih mau meraih mimpiku.


.
.
.
.
.
.

Jadi keputusan apa yang kamu pilih?

tanyakan hatimu, dan minta restu orang tuamu 😊

Ingat ridho Allah adalah ridho kedua orang tua

Dear AdekelWhere stories live. Discover now