Dear Kelas 12

86 16 2
                                    

Pesan special Kakak untuk adek-adekku tercinta kelas 12❤

Kakak gak bisa basa basi panjang lebar, dengan diksi indah segala macem untuk kalian tersungging. Disini Kakak cuma ingatkan sama kalian kalo saat ini kalian itu bukan lagi anak kecil.
Kalo aja kemaren di kelas 11 kalian masih bisa hangout sama temen-temen kalian, pliss stop dulu fokus sama masa depan kalian dek. Jangan malas-malasan lagi, mulai ngambis dari sekarang sebelum terlambat. Ingat dek waktu berjalan begitu cepat, bahkan sangat cepat.

Kalian jangan terlalu asik sama game, jangan terlalu asik sama refreshing, jangan cuma hobi jalan-jalan posting status di snapgram. Ingat masa depan kalian dek, ingat orang tua kalian yang susah payah membiayai kalian sekolah. Kalian adalah harapan mereka.

Entah apapun profesi orang tua kalian, tapi Kakak yakin harapan mereka, kalian menjadi anak yang lebih sukses dari mereka. Mereka ingin kalian jadi orang hebat, Mereka ingin kalian jadi orang yang berhasil, Mereka ingin kalian sukses, Mereka ingin melihat kalian hidup bahagia di masa depan. Orang tua kalian tak ingin kalian membalas mereka dengan sebongkah berlian, Mereka ingin kalian jadi anak yang sukses, berbakti kepada orang tua dan senantiasa mendoakan yang terbaik untuk orang tua kalian.

Dek ingat ya, Kesuksesan itu gak ada yang instan. Semua perlu proses yang rumit dan penuh liku. Jadi jangan hanya bisa berleha leha meskipun orang tua kalian kaya dan siap memberikan modal untuk kalian. Karna sukses diatas kaki sendiri itu lebih bermakna dek daripada sukses karna harta orang tua.

Buat kalian Kelas 12, Ingat ujian di depan mata. Berbagai macam ujian siap menanti kalian. Sudah seberapa siap kalian menghadapinya? Jangan cuma bisa mengikuti arus dek, kalo sekedar lulus semuanya juga bisa. Tapi apa iya kalian tak mau menjadi kebanggaan orang tua, bahkan sekolah? Apakah kalian tak ingin nama kalian terpampang dengan predikat lulusan terbaik sekolah kalian?

Kakak cuma berpesan. Bahwa masa depan kalian kuncinya berada pada tangan kalian sendiri. Terserah kalian ingin berkemudi kemana, kalian mau berkelana kearah mana saja yang kalian suka.

Ingat ya dek, Kata wisuda dan gelar alumni itu punya tanggung jawab yang tinggi. Bukan hanya bisa bilang yeeyy aku lulus, Mulai fikirkan apa planning saya kedepan. Jalan apa yang saya pilih dan apa yang akan saya raih.

Kalian mau kerja? Atau mau lanjut study di universitas ternama? Atau kalian udah stop aja mau nikah sama kekasih kalian di masa SMA? Itu terserah kalian ya. Itu hidup kalian, kalian yang jalani, dan kalian pula yang tanggung resikonya. Dan yang pasti sekarang nama baik keluarga ada pada pundak kalian semua.

Adekku tercinta. . .
Kakak cuma bisa ngomong sama kalian, nikmati masa masa terakhir kalian jadi anak putih abu-abu, Karna sebentar lagi almamater tercinta kalian akan pergi dan hanya sekedar catatan dalam hati bahwa kalian pernah menimba ilmu disini.

Dek, . .
Lulus SMA itu bukan berarti akhir segalanya, bukan berarti kalian lepas kendali dan asik ngapain aja sesuka hati kalian. Tapi dek, ketahuilah jika selepas gelar alumni itu tertera pada pribadi kalian maka sebenarnya inilah awal kehidupan kalian sesungguhnya dimulai.

Sudah ya dek, Bacanya pakai hati. Resapi satu persatu kalimatnya. Semoga kalian bisa mengambil manfaat di dalamnya.

Dari Kakak kelas kalian, Alumni angkatan 2019

Sisil Antartika🎓

Dear AdekelWhere stories live. Discover now