Sekolah Kedinasan📒📒

84 7 1
                                    

Dibandingan PTN, kedinasan mempunyai banyak kelebihan seperti pendidikan terjangkau dan banyak gratis, serta jaminan ikatan dinas, sehingga setelah lulus langsung bekerja.

Daftar Sekolah Kedinasan

Bagi kalian yang ingin masuk PTK, berikut ini merupakan daftar sekolah kedinasan favorit yang wajib anda ketahui.

1. STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)

STAN yang telah berdiri sejak tahun 1952 sering disebut juga dengan PKN STAN, Politeknik Keuangan Negara STAN. Selain itu, STAN juga menjadi sekolah kedinasan terbaik dan favorit setiap tahunnya.

Sekolah Tinggi Akuntansi Negara merupakan pendidikan tinggi kedinasan yang berada di bawah Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, Kementerian Keuangan RI.

STAN sangat menarik minat para calon mahasiswa baru karena selama pendidikan tidak dipungut biaya dan tidak asrama. Kemudian sistem STAN menggunakan ikatan dinas dan setelah lulus PKN STAN akan langsung diangkat menjadi CPNS.

STAN mempunyai program studi yang diselenggarakan untuk lulusan SMA, MA, dan SMK dengan jenjang jurusan Diploma I dan III.

Daftar Jurusan STAN sebagai berikut:
~ Diploma III / IV Akuntansi
~ Diploma I / III Pajak
~ Diploma III Penilai / Pajak Bumi dan Bangunan
~ Diploma I / III Kepabeanan dan Cukai
~ Diploma I / III Kebendaharaan Negara
~ Diploma III Manajemen Aset

Program studi STAN non-reguler:
~ Diploma IV Akuntansi (Tugas Belajar)
~ Diploma III Akuntansi dengan Kurikulum Khusus
~ Diploma III Pajak dengan Kurikulum Khusus

Program studi diploma I dilaksanakan selama dua semester (1 tahun) dan dilaksanakan di Kampus STAN Jakarta dan Balai diklat keuangan di Medan, Palembang, Makassar, Balikpapan, Manado, Cimahi, Malang, Yogyakarta. Sedangkan program studi diploma III dilaksanakan selama 6 semester (3 tahun) yang hanya bertempat di Kampus PKN STAN Jakarta.

Tertarik untuk masuk STAN? Kunjungi www.pknstan.ac.id.

2. STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik)

Untuk anda yang suka dengan dunia data, statistik, matematika, dan komputer tentu saja STIS dapat menjadi pilihan kuliah untuk anda.

Lulusan STIS akan mendapatkan gelar S.ST. (Sarjana Sains Terapan).

STIS merupakan perguruan tinggi kedinasan yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik sejak tahun 1958. STIS khusus untuk lulusan jurusan IPA untuk menjadi ahli statistik.

Daftar program studi STIS:
~ Program Studi D-IV Statistika
terdiri dari peminatan Ekonomi dan peminatan Sosial Kependudukan
~ Program Studi D-IV Komputasi Statistik.

STIS menyelenggarakan dua jurusan untuk program diploma IV yakni Jurusan Statistika dan jurusan Komputasi Statistik, dengan masing-masing beban studi 140-160 SKS.

Jurusan Statistika terbagi menjadi 2 peminatan. Pertama, Statistika ekonomi yang mampu melaksanakan kegiatan dan analisis data statistik mengenai perekonomian. Kedua, Statistika sosial kependudukan yang mempelajari statistika tertapa di bidang kependudukan, statistik sosial, dan demografi.

Sedangkan jurusan komputasi statistik mempelajari mengenai teknik pengolahan data, analisis data, membuat program, dan menyusun sistem informasi statistik.

Ingin menjadi mahasiswa STIS? Kunjungi https://stis.ac.id

3. STSN (Sekolah Tinggi Sandi Negara)

Untuk anda yang menyukai dunia keamanan data dan dunia internet, tentu saja dapat memilih kuliah di STSN.

STSN merupakan sekolah tinggi yang berada di bawah Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Lama pendidikan di STSN adalah selama 4 tahun dengan gelar diploma IV.

Dear AdekelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang