Kehidupan Awal Kelas 12

75 15 2
                                    

Pertengahan bulan juni 2018

Saat itu Kakak resmi jadi anak kelas 12, pas setelah libur panjang akhir semester dua yang kini mengantarkan Kakak menjadi anak di penghujung masa Aliyah.

Bagi Kakak, Waktu berjalan begitu cepat. Rasanya baru kemarin datang ke Madrasah ini dengan alamamater Mts, mengikuti serangkaian tes dan menjadi bagian dari keluarga besar Aliyah. Tapi nyatanya, waktu berjalan amat cepat tanpa terasa kini Kakak sudah detik detik akan menyandang gelar alumni.

Saat itu Kakak mikir, Bentar lagi bakalan pisah sama teman-teman Kakak, gak ada lagi canda tawa bareng mereka, gak ada lagi keributan di kelas, gak ada lagi acara nongkrong di kantin, gak ada istilah bolos pelajaran, atau bahkan untuk kata telat dan rela di jemur dilapangan sampe jadwal ganti pelajaran.

Bagi Kakak suatu kesedihan tersendiri harus berpisah dengan mereka, terlebih kebersamaan Kakak dengan mereka terasa begitu sebentar. Dan sekarang setelah terlanjur nyaman, kita harus siap sama sama saling kehilangan.

Kakak takut setelah lulus nanti, hubungan kita jadi renggang. Kita gak lagi komunikasi dan bertanya kabar, atau mungkin grup angkatan akan sepi seperti kuburan.  Tapi disisi lain, Kakak sadar jika perpisahan bukanlah akhir dari segalanya. Kita hanya berpisah ruang dan waktu bukan ikatan persaudaraan kita.

Saat itu, guru-guru Kakak mulai menjaskan program dengan rentetan jadwal yang akan kita kejar sesuai waktu yang tersisa. Tumpukan tugas tugas mulai membayangi Kakak saat itu, belum lagi simulasi, tryout dan lain sebaginya. Terasa beban berat melanda dan Kakak gak tau harus berkata apa selain pasrah dan ikhlas menjalaninya.

Sampe sini dulu ya🤗
See you guys, Happy Reading📖📖

Dear AdekelTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang