Duit yang utama??

49 10 2
                                    

Money, Duit, Uang. . . Apapun sebutannya intinya dia nilai tukar utama yang berharga.

Tapi apakah itu yang utama??
"Enggak"

Jadi kalo ada alasan gak sekolah karna biaya itu cuma beberapa faktor yang kurang mau berusaha.

Kenapa kakak tekankan demikian? Karna diluar sana banyak yang namanya beasiswa itu siap menanti kalian. Tinggal kalian mau berusaha atau tidak untuk mendapatkannya?

Syaratnya beasiswa apa kak?

Menurut Kakak gak harus pinter kok, cuma kalian mau bersungguh sungguh. Udah itu intinya, Karna percuma kalo rajin tapi malas. Terlebih yang tau dirinya malas dan gak mau berusaha terus punya mimpi dapat beasiswa full sampe sarjana.

Ingat baik-baik!!!!

Kita tak pernah tau, dari keluarga mana kita dilahirkan. Tapi kita tau bagaimana seharusnya generasi kita dilestarikan.

Maksudnya, Kalian jangan salahkan ibu bapak kalian yang telah melahirkan kalian dalam kondisi ekonomi yang serba pas pas-an. Tapi kalian mesti berusaha untuk mengubah perekonomian keluarga kalian menjadi lebih baik dari keluarga kalian sebelumnya.

"Bekerja itu tak harus keras, tapi bekerja itu harus cerdas. Jangan hanya berkutat tentang otot tapi gunakan juga otak untuk bertindak."

*****

Jujur aja nih ya, sebenernya Kakak juga bukan anak orang yang kaya raya. Bukan anak saudagar kaya raya. Tapi Kakak punya mimpi tinggi dan harus menjadi nyata dimasa muda Kakak.

Kakak tau jika dilihat dari kondisi ekonomi Kakak tak punya kesempatan untuk sekolah tinggi, tapi Kakak punya mimpi untuk mengubah itu menjadi mungkin dan itu pasti.

Sejak duduk di bangku sekolah dasar Kakak sudah dapat bantuan dana pendidikan, begitu juga di Mts. Kakak dapat bantuan dana per semester 375.000 kalo gak salah waktu itu. Lumayan lah buat beli buku lks sama bayar infak bulanan.
Di Aliyah juga Kakak dapat dana kabupaten untuk pendidikan Kakak tiga semester kalo gak salah. Lumayan lah kan infak di Aliyah lumayan juga nominalnya :v

*******

Jadi sih kalian jangan minder lahir dari keluarga kurang mampu, so kalian harus percaya diri dan berfikir positif jika kalian/Kita (Karna Kakak juga tahap berusaha) mampu untuk mengubah roda perekonomian keluarga kita menjadi lebih layak seperti teman-teman kita yang lainnya.

Semangat terus guys😘
Kita bisa, kita yakin kita bisa meraih mimpi kita dan sukses bersama.

Dear AdekelWhere stories live. Discover now