Verifikasi berkas UMPTKIN

35 7 1
                                    

Verifikasi itu semacam pencocokan data kalian dek, yang ada di tangan kalian dan yang kalian sertakan dalam tes umptkin dulu. Jadi bukan karena kalian lolos tes talu kalian dengan bangganya sebut diri kalian sebagai maba tapi kalian masih harus ikut tes kesehatan, verifikasi berkas, dan pembayaran ukt (Uang Kuliah Tunggal).

Jadi tuh setelah kalian terpilih menjadi salah satu calon keluarga besar UIN/IAIN yang kalian tuju, kalian nanti juga akan di arahkan untuk verifikasi berkas dengan jadwal waktu yang telah di tentukan masing masing instansi. Kalo di UIN kakak ini, kakak diberika waktu satu minggu dari tanggal 2-10 juli  untuk kakak mengisi berkas, lalu menunggu hasil pengelompokkan ukt kakak pada tanggal 17 juli nanti, baru deh kakak transfer ukt melalui bank terdekat.

Setelah itu Kakak harus ke UIN tersebut untuk mengikuti tes kesrhatan, seperti tes buta huruf, dan lain sebagainya.

Di UIN ada bidikmisi gak kak?

Ada kok tenang, tapi sistemnya beda dengan bidikmisi yang kalian daftar untuk sbmptn, snmptn ya. Ini beda, jadi per univ ada kebijakannya masing-masing walaupun sebenernya persyaratan yang harus dipenuhi kabanyakan sama. (Sebenernya persyaratannya sama kok dengan bidikmisi di ptn, hanya saja kalo di UIN kalian tak perlu scane segala macem. Hanya persyaratan itu kalian kumpulkan di UIN tersebut sebelum melebihi batas waktu yang telah di tentukan).



Jadi gitu sih sistemnya😊Btw Kakak gak ambil ini UIN dek, orang tua kakak gak berikan restu karna lokasi UIN ini jauh dari rumah Kakak. Mereka bilang kakak di PTN yang deket sama rumah aja, semoga lolos SBMPTN gitu.

Ya udah deh kakak nurut aja kan, daripada kakak maksa ntar malah ada apa-apa disana. Kakak gak mau buat orang tua kakak kecewa, toh kakak sekolah tinggi-tinggi juga untuk membahagiakan ibuk sama bapak kan.

Jadi nih kalo kalian ada problem yang sama seperti kakak, mending nurut aja deh. Beneran dek kalo orang tua ngomong apa nih ya, terus kalian nurut pasti dapat berkahnya.





Udah dulu ya sampe sini😊
Minta doanya ya dek tanggal 9 Juli 2019 esok Kakak lolos SBMPTN 2019 jurusan ilmu kesejahteraan sosial di PTN yang kakak inginkan. Aamiin

Dear AdekelWhere stories live. Discover now