2. Proses yang mengangumkan

46.3K 5.3K 53
                                    

Revisi
19 Mei 2021

°°°

Selama hampir satu bulan Li Xian tidak keluar kamar, dia terus berada disana melakukan olahraga, menerapkan pola hidup sehat. Dia memberikan perintah pada Linda, jika ada yang menanyakan keberadaannya, bilang saja kalau dirinya terkena penyakit kulit akut yang bisa menular. Sehingga dengan begitu tidak akan ada orang lain yang memasuki kediamannya. Tidak dia pedulikan gosip miring yang menimpanya karena penyakit menjijikkan itu, yang penting dia bisa fokus pada diet dan perawatan pada tubuhnya.

Li Xian pernah bertanya pada Linda, kenapa tidak ada satu pun penjaga yang berjaga di depan kediamannya, seperti yang pernah dia lihat pada film di jaman modern. Jawaban Linda membuat Li Xian tersenyum kecut, karena nyatanya sang Putra Mahkota-lah yang tidak memberi izin pada seluruh pengawal berjaga di kediamannya. Bahkan selama dia terjatuh dari kuda, sampai sekarang, pria itu sama sekali tidak pernah mengunjunginya.

Tidak masalah! Itu lebih baik. Pikir Li Xian.

Pernah dirinya bertanya pada Linda, dalam kerajaan itu siapa saja yang berpihak padanya. Namun jawaban Linda membuat dirinya marah dan juga tersentuh.

Karena nyatanya, seluruh penghuni istana kerajaan tidak ada yang menyukainya, tidak ada yang menghormatinya sebagai Putri Mahkota kerajaan yang akan mewarisi tahta sebagai Permaisuri dari Kaisar jika Putra Mahkota naik tahta tentunya, dan jika dia masih hidup tentu saja, tapi untuk yang kedua dia akan berusaha untuk tetap bertahan sampai Tuhan tidak ingin mencabut nyawanya lagi. Dan nyatanya hanya Linda seorang yang bersedia menemani dirinya selama ini, dia merasa tersentuh akan kesetiaan wanita itu. Dan jangan lupakan para Selir yang semakin bahagia ketika mendengar dirinya terkena penyakit kulit yang parah dan sulit disembuhkan, juga bisa menular.

Lihatlah, setelah perubahan ini terjadi pada diriku, aku pastikan kalian akan menarik kata-kata kalian sendiri.

Kini bobot tubuhnya mulai menurun, bahkan bintik-bintik di wajahnya sudah memudar. Tinggal menunggu beberapa hari lagi, dia akan tampak seperti dirinya di kehidupan sebelumnya. Saat itu tiba, dia akan menunjukkan pada dunia bahwa dia bukanlah Li Xian yang dulu.

"Putri, kenapa anda mengatakan bahwa menderita penyakit kulit yang mengerikan?"

Lamunannya buyar ketika mendengar pertanyaan dari Linda. Dirinya kini tengah berada di taman kecil yang dia buat selama mengasingkan diri di dalam kediaman. Tanaman hijau, serta bunga-bunga itu dia dapatkan dari Linda, dia meminta Linda untuk mencarikan tanaman dengan aroma yang segar, serta bunga-bunga yang indah.

"Tidak apa-apa, aku hanya ingin fokus dengan tujuanku, tidak ingin orang lain menggangguku."

"Tapi, anda sekarang sudah berubah sangat cantik, Putri. Masih kurang apa lagi?"

Li Xian tersenyum, mengambil setangkai daun tanaman yang merambat, kemudian menghirup aromanya yang segar seperti pohon pinus. "Tidak Linda, ini belum sempurna."

"Lihatlah perubahan anda ,Putri, anda sangat cantik," puji Linda jujur.

"Oh, ya, Putri, bulan depan diadakan acara untuk para wanita Yang Mulia Putra Mahkota unjuk bakat. Apakah anda akan hadir?" tanya Linda kemudian.

Li Xian tersenyum lebar. "Tentu saja aku akan hadir, saat itulah aku akan menunjukkan siapa diriku yang sebenarnya."

Linda mengangguk. "Anda pasti akan membuat para Selir merasa iri, Putri."

Li Xian EmpressWhere stories live. Discover now