15. Teka teki

4.4K 414 87
                                    


🏁Kasih saran jika ada salah
🏁Jejaknya sangat dibutuhkan
🏁HAPPY READING 🖤

🏍️🏍️🏍️


Kini tiga orang lelaki tengah kumpul di ruangan Gara. Sedangkan, untuk Gilfa. Tadi sudah diantar pulang oleh Dewa ke rumah ortunya, tidak ke apart, yang ada bisa kacau kalau Dewa curiga. Mereka bertiga akan membahas soal kertas yang kosong itu.

Samuel mebulak-balikkan kertas itu, matanya memicing kecil untuk memperjelas penglihatannya. Namun tetap saja tidak ada seutas tulisan yang tertera di kertas itu.

"Lo tahu caranya gak?" tanya Dewa. Karena sejak tadi bingung melihat tingkah yang dilakukan Samuel.

"Gue lagi berusaha. Gue kayak kenal sih kayak ginian, tapi di mana..." Samuel menerka-nerka. "Nah baru inget. Gue pernah nonton animasi anak kembar yang satu botak satu lagi ada rambutnya-"

"Upin Ipin tuh!" desis Gara.

"Iya si bocil pitak itu. Ada salah satu episode yang bahas kayak ginian, tapi film sana tuh lebih ke bukunya bukan kertas. Caranya tuh, pake air gitu tapi gak tahu kalau yang ini," katanya sembari mengangkat kertas polos persegi panjang itu.

"Kalau gak air ya cahaya. Bisa tuh kita coba dulu pake cahaya." Gara beropini.

"Nah iya!"

Kemudian, Samuel mengeluarkan ponselnya dan menyalakan senter ponselnya. Lalu kertas itu ditaruh dibalik senter. Gara dan Dewa mendekat untuk melihat, apakah ada perubahannya atau tidak?

Dan ternyata...

Kertas yang awalnya kosong itu, kini berubah sedikit demi sedikit. Di sana menampilkan sebagian huruf. Langsung saja Samuel menggeser kertas itu dari ujung ke ujung sampai menemukan sebuah petunjuk.

"Nah itu."

"Coba cari satu-satu dulu kata-katanya."

"Wah kok bisa gini ya?" Mereka bertiga heboh ketika sudah menemukan setiap kata dari kertas polos itu. Tulisan dari sana membuat kening mereka mengkerut berpikir.

Isinya adalah: Aku adalah orang yang sama
Namun yang membedakan hanya satu
Coba kamu tebak?

Itu yang membuat mereka berpikir keras untuk menebak. Apa itu sebuah teka teki yang harus mereka cari jawabannya? Ada-ada saja orang yang tak memiliki kerjaan mengirimi pesan seperti ini.

"Ini teka teki. Maksudnya gimana?" tanya Dewa.

"Aku adalah orang yang sama? Maksud orang yang sama tuh apa? Walaupun gue pinter dalam pelajaran, tapi tetap aja bingung tebak yang ginian." timpal Samuel.

"Coba senterin lagi, siapa tahu ada petunjuk lainnya." Gara berucap dan Samuel langsung patuh.

Samuel dengan sabar menyenter setiap bagian kertas itu lagi. Dari ujung, ke tengah, sampai ujung lagi tak ada apapun yang akan menjadi petunjuk.

"Gak ada, Bos."

"Wa, coba mana kotak itu? Siapa tahu di sana ada petunjuk."

Dewa memberikan kotak itu pada Gara. Dengan senang hati Gara pun menerimanya dan memeriksa dengan teliti bagian-bagian setiap jengkal dari kotak hitam itu.

Samuel nampak berpikir. Jika kertas ini bisa terlihat tulisannya karena senter, apa kotak yang dalamnya berwarna putih itu sama seperti kertas polos ini? Jika sama, maka caranya pun akan sama.

"Bos, coba sini gue senterin. Siapa tahu sama kayak nasib nih kertas." Samuel merebut kotak itu dan langsung menyorot senter ponselnya ke arah dalaman kotak berwarna putih itu.

GALARA [END] ✔️Onde as histórias ganham vida. Descobre agora