25. Mimpi dan penyesalan

5.5K 302 116
                                    


🏁Kasih saran jika ada salah
🏁Jejaknya sangat dibutuhkan
🏁HAPPY READING 🖤

🏍️🏍️🏍️

Liburan kelas enam sudah tiba di depan mata. Sekolah SDN Cendrawasih mengadakan liburan sebelum memulai ujian nanti. Terlihat dua orang anak seusia tengah duduk di pinggiran kolam renang dengan mata yang menatap setiap objek di sana.

Dia Gara dan satu temannya lagi yang bernama Bumi. Mereka tidak seperti anak lainnya yang saling berkumpul di area kolam renang. Mereka berdua hanya menyisakan diri tanpa mau berkumpul satu sama lain.

"Gue tantang lo buat renang di air kolam yang dalam itu. Kalau lo sanggup nanti gue kasih pinjem ponsel punya gue. Mau gak?" tantang Gara pada temannya itu.

Bumi yang ditantang seperti itu sempat berpikir terlebih dahulu. Tantangan yang Gara berikan sangat membuat dirinya menderita. Satu fakta tentang Bumi, dia tidak bisa berenang. Tubuhnya yang tinggi itu hanya karena faktor keturunan saja dan Gara selalu protes, dan hal itu membuatnya tak suka. Tapi kali ini dia ingin membuktikan kepada Gara, bahwa dirinya bisa melakukan tantangan itu. Namun ragu...

"Gue gak bisa renang, Ga. Lo udah tahu lah."

Gara tertawa mengejek ke arah Bumi. "Cupu lo gak bisa renang! Percuma tubuh tinggi kalau renang aja gak bisa!"

Perkataan yang terlontar dari Gara membuat sisi lemahnya terlihat. Tentunya Bumi sakit dikatai seperti itu. Perkataan pedas dari Gara seperti merendahkan kemampuan dirinya. Namun setelahnya, Bumi pun menganggukkan kepalanya untuk menerima tantangan yang diberi oleh Gara. Dia akan mencoba menghilangkan rasa takut ketika berenang. Dan membuktikan kepada lelaki itu.

"Gitu dong! Kalau lo bisa nih ya, sekalian gue traktir makan di sini sepuasnya!"

Bumi tergiur mendengar itu. Dengan pasti, anak bocah kelas enam SD itu berjalan menuju kolam renang yang sangat dalam. Gara pun mengikuti Bumi dari belakang, ketika Bumi mencelupkan kakinya ke kolam itu sebagian, Gara tanpa sengaja mendorong bahu Bumi hingga anak itu tercebur ke arah kolam.

Bumi tenggelam lalu kembali lagi kepermukaan air berulang kali. Gara hanya bisa terkejut menyaksikan itu. Orang-orang di sana pun sampai berteriak histeris melihat tubuh Bumi yang sudah tenggelam sepenuhnya di kedalaman air kolam.

Gara terbangun dari tidurnya. Nafasnya terengah-engah, seluruh badannya pun sampai bergetar hebat. Buliran peluh membasahi sekujur tubuhnya. Kejadian itu sangat membuat Gara menderita. Rasa bersalah semakin hari semakin menjadi. Sudah 5 tahun berlalu, namun kejadian naas yang menimpa teman kecilnya itu tak hilang dari ingatannya.

Meskipun mencoba untuk melupakan tetap saja Gara akan mengingat jelas perlakukan tak sengaja nya yang mengakibatkan temanya itu celaka.

Sampai, Bumi teman masa SD-nya meninggalkan dunia ini untuk selama-lamanya.

Gara jahat bukan?

Gara jahat bukan?

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
GALARA [END] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang