32. Persiapan

7K 1K 279
                                    

Happy Reading📖
-------------

Memasak?

Kata itu tidak pernah ada dalam kamus anak bungsu dari Keluarga Park sebelumnya.

Memasak hanyalah bualan semata yang tidak sengaja Rose lontarkan. Karena sejatinya memasak hanyalah sebuah mitos.

Boro-boro tau cara motong sayur, megang pisaunya saja kadang Rose suka kebalik:)

Seorang Rose memasak mungkin saja tengah mendapat hidayah atau dirasuki jin baik, karena nyatanya gadis itu paling anti yang namanya dapur. Alat masak dirumahnya saja pada berkarat bahkan berlubang karena jarang dipakai. Alat-alat tersebut bisa dihitung dengan jari untuk berapa kali pemakaiannya. Paling-paling mereka berguna saat Mama Taeyeon atau Kak Wendy datang untuk berkunjung.

Dibanding semua, hanya satu alat masak yang masih bisa dibilang layak digunakan. Yakni panci legendaris untuk memasak mie yang Rose dapatkan sebagai hadiah undian mengumpulkan tutup botol ganteng. Eitsss tapi jangan remehkan panci hadiah tersebut, karena selain untuk memasak dan menghangatkan lauk sisa semalam panci itu juga berfungsi sebagai wadah air kala atap rumah bocor karena hujan.

Dari sini saja kita sudah tau bahwa Rose lebih memilih membeli makanan beku dan jasa pesan makanan online ketimbang repot harus berkutat dengan dapur. Memang orang jaman sekarang lebih suka yang praktis.

Tapi karena hari ini spesial maka dengan sangat terpaksa Rose harus menapakkan kakinya di depan kompor dengan segala perintilannya.


KLONTANG!!!


"Yaelah! Pake jatuh segala sih lo!"

Rose mengusap wajahnya kasar karena wajan yang baru saja ia beli di supermarket terjatuh mengakibatkan bagian pinggirnya penyok. Sebenarnya malas sekali, di hari minggu ini Rose harus bangun pagi buta dan berbelanja untuk mempersiapkan segala keperluannya memasak.

Kalau saja Rose tidak sok-sokan mengundang Jaehyun dengan mengatakan bahwa dirinya akan memasak kan dia tidak perlu repot-repot begini!

Waktu rasanya cepat sekali berlalu dan malam nanti sesuai janji Jaehyun akan datang makan malam di rumahnya. Rose sebenarnya sudah pede mau memasak akan tetapi niatnya seketika hilang saat melihat kekacauan yang dibuatnya. Padahal ini masih bagian mencuci serta memotong bahan-bahan saja. Tapi dapur itu sudah tidak tau bentukannya. Semua bahan bergelimpangan diatas meja, piring semalam yang belum sempat tercuci di wastafel, dan yang terakhir tumpahan minyak goreng mengotori lantai karena Rose lupa menutupnya rapat-rapat.

"Gak! Gue gak boleh nyerah! Semangat Rose! Elo pasti bisa!" Monolog Rose menyemangati diri sendiri.

Tekadnya sudah bulat, dirinya tidak akan menyerah. Masih ada sisa waktu delapan jam sebelum waktu makan malam tiba.

Hari inipun Rose sudah menentukan apa yang akan ia masak. Berhubung ia tidak tau apapun melainkan hanya jago dalam urusan menghabiskan, akhirnya beberapa waktu lalu Rose sudah meminta resep sup turun temurun keluarga dari Kak Wendy.

Sekali lagi jangan salah. Meskipun hanya sup biasa namun itulah yang menjadi senjata utama Kak Wendy dalam meluluhkan hati Bang Chanyeol. Bahkan sekarang Kakak laki-lakinya itu sudah besertifikat bucin akut. Karena sejatinya Rose dan Chanyeol itu sama, tidak perlu muluk-muluk. Cukup berikan makanan yang enak maka mereka akan jatuh hati padamu.

Eakkk~

Kembali ke aktivitasnya, dengan semangat Rose mengikuti step yang dikirimkan Kak Wendy. Sambil ditemani alunan lagu dari boyband kesukaannya yaitu Ensiti berjudul 'Panci', tentu sangat pas sekali dengan apa yang tengah Rose lakukan. Lagu itu membuatnya semakin bersemangat untuk menyelesaikan semua itu sesegera mungkin.

MISS ROSEANNE!Where stories live. Discover now