Chapter 2

620 73 1
                                    

Meskipun tindakan Shi Li sangat aneh, Xiong Ye tidak menganggapnya serius. Mereka baru saja bertarung berdampingan pagi ini. Adapun barusan… Shi Li mungkin mengalami mimpi buruk?

Xiong Ye melanjutkan menaiki tangga dan segera sampai ke pintu masuk gua. Dia berteriak, "Bibi Ying!"

Gua ini adalah tempat tinggal Shi Li dan keluarganya. Gua itu tidak besar, dan lokasinya tidak terlalu bagus. 
Pintu masuknya ditutupi oleh pintu yang terbuat dari potongan-potongan kayu yang diikat oleh tanaman merambat dan diplester dengan lumpur, tetapi pintu itu masih sangat tebal dan kokoh.

Xiong Ye telah mempersiapkan ini untuk mereka tahun lalu sebelum awal musim dingin.

Dengan banyak anak yang harus dibesarkan, ibu Xiong Ye tidak pernah punya waktu untuk menyibukkan dirinya dengannya. Dia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya dengan orang tua dan anak-anak suku dan telah belajar banyak kerajinan tangan.

Pintu terbuka, dan seorang wanita paruh baya yang kurus dan lemah seperti bambu buluh keluar. Area di sekitar mata dan dahinya dipenuhi kerutan.

Wanita ini adalah Yang Ying, ibu Shi Li. Dia melihat Xiong Ye dan menarik wajah panjang, "Untuk apa kamu datang ke sini?"

Yang Ying tidak ingin Shi Li dan Xiong Ye bersama, dan sikapnya terhadap Xiong Ye telah merosot tajam sejak Xiong Ye dan Shi Li memutuskan untuk menjadi pasangan.

Xiong Ye tidak bisa benar-benar memahami ini. Dia sangat kuat, jadi bagi Yang Ying, kawin dengan Shi Li jelas merupakan hal yang baik, bukan? 

Mengenai tidak dapat memiliki anak… Suku itu memiliki begitu banyak anak, begitu banyak yatim piatu. Jika mereka menginginkan anak, mereka pasti bisa membawa beberapa dari mereka kembali ke gua untuk dibesarkan… Dan bahkan jika mereka tidak punya anak, apa hubungannya dengan Yang Ying?

Namun, orang di depannya adalah ibu Shi Li, dan Shi Li masih sangat mementingkan dirinya, jadi sikap Xiong Ye selalu sangat baik setiap kali dia berurusan dengan Yang Ying, 
“Bibi Ying, saya menjatuhkan Lesothosaurus dan ingin mengirimkan sebagian kepada Anda. ”

Baru kemudian Yang Ying menyadari bahwa Xiong Ye sedang membawa mangsa di tangannya. Matanya menjadi terpaku pada Lesothosaurus saat dia mengulurkan tangan untuk mengambilnya.

Tapi Xiong Ye tidak memberikannya padanya. 

Xiong Ye mengulurkan tangannya dan merobek Lesothosaurus menjadi dua, menyerahkan bagian yang lebih besar yang berisi organ dalam kepada Yang Ying, "Bibi Ying, ini dia."

Lesothosaurus telah mati selama beberapa waktu, jadi tidak ada darah yang menetes saat Xiong Ye merobeknya menjadi dua. Meski begitu, adegan itu cukup berdarah untuk mengejutkan Yang Ying, ekspresi jijik di wajahnya saat tangannya diam. Dia tidak lagi mencoba menerimanya dengan segera.

Xiong Ye melihat Yang Ying tidak mengulurkan tangan untuk menahannya lagi dan menempatkan setengah dari Lesothosaurus di platform batu di samping pintu. Dia mengangguk ke Yang Ying dan pergi.

Dalam suku mereka, anak-anak akan meninggalkan ibunya setelah mencapai usia dewasa, dan kebanyakan anak pergi bahkan sebelum itu dan tidak lagi tinggal bersama ibu mereka sejak saat itu. Paling-paling, ketika makanan yang dibagikan kepada orang tua tidak mencukupi, mereka akan menawarkan makanan tambahan kepada ibu yang telah membesarkan mereka — jika ayah mereka juga mengambil tanggung jawab untuk membesarkan mereka, mereka juga akan memberikan ayah mereka beberapa bagikan. 

Di suku mereka, hubungan antara orang tua dan anak-anak mereka tidak terlalu dekat, dan semua orang sudah terbiasa dengannya.

Xiong Ye memperlakukan Yang Ying dengan baik hanya karena Yang Ying adalah ibu Shi Li, tetapi tidak mungkin mengharapkan dia untuk merawat Yang Ying dengan tekun.

BL - Stone Age Husband Raising JournalWhere stories live. Discover now