Chapter 14

363 62 7
                                    

Setelah Xiong Ye pergi, Zhou Ji melihat ikan itu. 

Dia masih kuliah ketika kiamat datang.

Kedua orang tuanya adalah peneliti dan tidak punya waktu untuk merawat rumah mereka, jadi mereka menyewa seorang pengasuh. Dia pada dasarnya tidak pernah masuk dapur sebelum kuliah dan tidak memiliki kesempatan untuk menggunakan dapur setelah mulai kuliah. Setelah kiamat melanda, dia telah belajar cara memasak sesuatu, tetapi keterampilannya terhenti pada tahap di mana dia akan mengumpulkan semuanya dan memasak semuanya sekaligus.

Sekarang, ikan ini…

Zhou Ji sedang memikirkan apakah dia harus menggunakan metode paling sederhana dengan memasukkannya ke dalam air dan merebusnya. 

Namun, tampaknya ikan perlu digoreng sebentar dengan minyak? Dengan daun bawang atau jahe atau sesuatu untuk mengatasi bau amis?

Dia belum menemukan daun bawang atau jahe, tapi untuk minyaknya…

Daging yang digantung Xiong Ye memiliki lemak, tetapi Zhou Ji khawatir minyak itu memiliki rasanya sendiri dan akhirnya memilih untuk tidak menggunakannya. Hal baiknya adalah dia telah mengumpulkan beberapa tanaman yang memiliki minyak nabati saat berkeliaran di luar dan menghabiskan beberapa waktu memeras minyak –– Beberapa sayuran tidak menarik saat mentah, dan dia akan menggorengnya atau merebusnya dalam air sebelumnya mencampurkan sedikit minyak.

Setelah mencuci panci batu, Zhou Ji menuangkan sedikit minyak ke dalamnya. Dia baru saja menyiapkan semuanya saat Xiong Ye kembali.

Xiong Ye membawa banyak kayu bakar dan bahkan seember air ... Zhou Ji berkata, "Bilas ikan dan taruh di dalam panci."

"Baik!" Xiong Ye menanggapi. Dia menarik kepala ikan dan kemudian membilas ikan sebelum melemparkannya ke dalam. Ular itu agak panjang dan tidak muat di dalam, jadi dia merobeknya menjadi beberapa bagian dan melemparkan semuanya ke dalam panci yang sudah diminyaki.

Zhou Ji tetap menatap lurus saat dia melihat, dan setelah suara desis dari air bertemu minyak telah berhenti beberapa saat, dia mencoba menggunakan sumpit untuk membalikkan ikan dan menemukan bahwa ikan telah menempel di panci.

Pot batu, terutama pot batu yang kurang licin, ternyata sangat sulit digunakan. 

"Apa ini?" Xiong Ye bertanya, menunjuk ke minyak di dalam panci.

"Minyak." Kata Zhou Ji.

“Mengapa minyak seperti ini?” Xiong Ye tercengang. Bukankah seharusnya minyak datang dalam potongan putih? Bagaimana Zhou Ji membuatnya menjadi seperti ini?

Xiong Ye berdiri di samping dan tidak berani bergerak saat dia melihat Zhou Ji. Dia merasa terlalu banyak yang tidak dia ketahui.

"Jika Anda memasukkan lemak ke dalam wajan kosong, Anda bisa menguranginya menjadi minyak jenis ini." Zhou Ji menjelaskan.

Melihat ikan di dalam panci itu akan hancur karena menempel di samping, Zhou Ji tanpa ekspresi menuangkan air ke dalamnya.

Panci batu memindahkan panas dengan sangat lambat, sehingga air di dalam panci baru mulai mendidih setelah waktu yang lama. Zhou Ji lalu menambahkan sedikit garam.

BL - Stone Age Husband Raising JournalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang