Chapter 15

393 73 3
                                    

Zhou Ji tidak keluar hari ini. Apa gunanya keluar di hari hujan? Dia sama sekali tidak ingin kehujanan.

Namun, setelah melihat bahwa Xiong Ye dan yang lainnya telah kembali, dia menyapu madu pada sisa daging Pentaceratops Xiong Ye, menambahkan beberapa bumbu, dan memanaskannya kembali untuknya di atas api.

Masyarakat Suku Beruang Besar mengetahui beberapa cara untuk mengawetkan makanan, tetapi dua metode yang paling umum digunakan adalah mengawetkannya dengan garam atau memanggangnya di atas api.

Mereka akan menggarami makanan yang ingin mereka simpan untuk waktu yang lama, dan kemudian menggantungnya di tempat yang sejuk dan berventilasi untuk membiarkannya mengering. Untuk pengawetan makanan jangka pendek, mereka akan memanggangnya atau bahkan memanggangnya berulang kali.

Zhou Ji tidak menyukai kedua jenis daging tersebut. 

Karena garam sangat berharga, daging yang diawetkan dengan garam yang dimiliki orang-orang di suku biasanya agak basi dan sedikit berbau busuk. Adapun daging panggang… daging yang telah dipanggang dan ditinggalkan selama beberapa hari sama sekali tidak menggugah selera.

Namun, tampaknya makanan langka di tempat ini, dan mereka tidak punya banyak pilihan. Untungnya, cuaca tidak terlalu panas selama periode ini dan mengawetkan makanan menjadi mudah.

Setelah memanggang daging di api lagi, Zhou Ji mengambil daging Scelidosaurus yang sudah diawetkan yang diberikan Xiong Ye kepadanya dan merebusnya dengan beberapa jamur.

Kemungkinan besar, orang-orang di suku tersebut tidak makan jamur karena mereka tidak dapat membedakan antara yang beracun dan yang tidak beracun, tetapi ini bukan masalah bagi Zhou Ji.

Dia selesai memasak tetapi tidak memakannya sendiri. Dia terus menggerogoti buah dan sayuran –– Hanya daging dinosaurus yang tersedia hari ini, dan dia bahkan tidak ingin mencobanya.

Zhou Ji sudah kenyang saat Xiong Ye kembali, “Aku memanggang dagingmu lagi dan memasak sup. 
Makanlah selagi panas. ”

Xiong Ye segera menyadari daging yang lebih baik dan sup panas yang mengepul.

Bahkan ibunya tidak akan menyiapkan makanan untuknya seperti ini ketika dia masih tinggal bersamanya sebagai seorang anak –– Saat itu, ibunya biasanya hanya akan merobek sepotong daging untuknya sambil memanggang sisanya untuk dirinya sendiri. 

Xiong Ye tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaannya saat itu saat dia berbicara dengan suara rendah, "Terima kasih."

“Tidak perlu berterima kasih, kamu telah banyak membantuku.” Kata Zhou Ji.

Xiong Ye meletakkan daging panggang yang telah dialokasikan hari ini, lalu memberi Zhou Ji potongan daging senilai kira-kira satu kilogram yang telah dia bantu bawa kembali, "Kamu tidak pergi untuk mengambil dagingmu lagi, jadi aku membawanya kembali untuk kamu! Juga, apa yang kamu masak untukku dibuat dengan dagingmu. Itu tidak baik."

Ketika Xiong Ye meletakkan dagingnya, dia menyadari bahwa jumlah daging yang dia simpan tidak turun sama sekali. Daging yang direbus Zhou Ji untuknya pasti adalah daging yang diberikannya kepada Zhou Ji kemarin.

“Saya tidak suka makan daging. Ini adalah untuk Anda." Kata Zhou Ji.

“Tidak suka makan daging?” Xiong Ye menatap Zhou Ji dengan kaget.

BL - Stone Age Husband Raising JournalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang