Chapter 5

388 62 3
                                    

Scelidosaurus perlahan menggerogoti tanaman di depannya, ekornya yang berduri bergoyang santai di belakang tubuhnya. 

Xiong Ye pertama kali berubah kembali ke bentuk manusia dan perlahan menyelinap ke sana sebelum menyembunyikan dirinya lagi. Saat ini, Xiong Bai sudah merangkak ke sisi lain Scelidosaurus.

Keduanya menunggu dengan tenang beberapa saat, lalu Xiong Bai tiba-tiba jatuh dari pohon, membuat Scelidosaurus ketakutan.

Scelidosaurus tanpa sadar berlari ke tempat persembunyian Xiong Ye. Xiong Ye segera beralih ke wujud binatangnya dan bergegas keluar.

Scelidosaurus jauh lebih lambat dari dinosaurus berkaki burung. Sudah terlambat untuk menjalankannya pada saat ia melihat Xiong Ye. Dia pertama kali menjepit dinosaurus itu ke bawah, dan ketika dia masih memutar kepalanya dan mencoba menyerang dengan ekornya, dia dengan paksa mendorong dan membalikkannya.

Dan bahkan sebelum Scelidosaurus bisa membalikkan dirinya kembali dan melarikan diri, Hu Yue dan Xiong Bai berlari dan menyerang perutnya yang terbuka.

Ketiganya bekerja sama dan segera membunuh Scelidosaurus.

Scelidosaurus memiliki panjang lebih dari tiga meter dan beratnya kira-kira dua ratus kilogram. Setelah menghilangkan sisik dan tulang yang tidak bisa dimakan, beratnya masih seratus kilogram.

Tidak nyaman untuk membawa kembali orang sebesar itu secara langsung. Mereka bertiga hanya mencabik-cabik Scelidosaurus menggunakan cakar mereka dengan mudah, lalu kembali ke bentuk manusia dan membagi dagingnya secara merata. Porsi daging Xiong Ye dan Hu Yue memiliki kualitas yang sedikit lebih tinggi, sedangkan Xiong Bai sedikit lebih rendah. 

Xiong Bai sudah sangat puas dengan ini karena dia tidak berkontribusi sebanyak Xiong Ye dan Hu Yue untuk berburu.

Setelah membagi daging, yang tersisa hanya tulang dan kulit dinosaurus –– kulit Scelidosaurus sebenarnya terbuat dari sisik, yang tidak bisa digunakan, tapi tulang  agak merepotkan.

Xiong Ye: "Saya akan mengambilnya jika kalian tidak menginginkannya."

Hu Yue: "Oke." 

Xiong Bai bahkan kurang berpendapat. Dia bahkan berkata, "Aku bisa membantumu membawanya!" Dia tahu untuk apa Xiong Ye mengembalikan tulang-tulang ini; dia makan makanan dari Xiong Ye sebelumnya sebagai seorang anak.

"Tidak dibutuhkan. Saya bisa mengatasinya. " Kata Xiong Ye.

Dia membungkus bagian dagingnya bersama dengan tulang di kulit Scelidosaurus dengan paku tulang menghadap ke dalam, lalu kembali ke bentuk beruangnya, berlari kembali ke suku dengan paket besar barang yang ditumpuk di punggungnya.

Bau darah akan menarik dinosaurus karnivora; mereka harus kembali secepat mungkin! 

Xiong Ye telah berubah kembali ke bentuk binatangnya, tetapi Hu Yue dan Xiong Bai tetap dalam bentuk manusia mereka. Bentuk hewan Hu Yue tidak pandai membawa barang, dan Xiong Bai tetap dalam bentuk manusia untuk mengobrol dengan Hu Yue.

Itu masih gerimis. Hujan turun di tubuh Xiong Ye, tapi tidak bisa menghilangkan bau darah yang telah meresap jauh ke dalam bulunya yang panjang. Namun, Xiong Ye sebenarnya menyukai bau berdarah semacam ini dan tidak keberatan sama sekali.

Ketika mereka bertiga mendekati suku itu, yang lain segera memperhatikan kelompok mereka dan menjadi iri satu demi satu.

Mereka kembali dengan membawa daging! 

Bagi orang-orang suku tersebut, makanan adalah hal yang paling berharga dan penting. Bukankah mereka semua sibuk melakukan ini dan itu setiap hari hanya untuk seteguk daging dan untuk memastikan bahwa mereka punya cukup makanan?

BL - Stone Age Husband Raising JournalWhere stories live. Discover now