Chapter 56

28.8K 1.7K 44
                                    

#Happy Reading All :D

Rose melangkahkan kakinya masuk kedalam kedai tempatnya bekerja, ia yakin dirinya sudah jauh dari jangkauan Chaz dan pria itu bahka tidak menyadari dirinya sudah pergi meninggalkannya.

Rose berusaha mengatur detak jantungnya yang berdebar kencang karena berlari sebelum ia masuk ke dalam kedai.

"Dari mana kau?" Tanya Martha menatap Rose yang baru saja masuk kedalam kedai, Rose membuka topi jubahnya dan melepaskan jubah yang ia kenakan.

"Ada sedikit urusan yang harus aku selesaikan diluar"

Martha menatapnya dengan lekat seakan mencari kebenaran dari perkataan yang Rose berikan padanya.

"Baiklah, anggap saja aku percaya denganmu.. Violet mencarimu" Jelasnya sambil menurunkan kursi dari meja, seluruh pelayan kedai sedang bersiap untuk membuka kedai.

"Violet mencariku?" Tanyanya tidak yakin dengan yang Martha katakan, semenjak Violet menerimanya untuk melanjutkan berkerja di kedainya ia hampir tidak pernah bertemu dengan Violet selain pesan darinya yang disampaikan para pekerjaan lain.

"Kenapa ia mencariku?"

Martha mengangkat bahunya menjawab pertanyaan Rose "Aku tidak tahu.. Ia hanya menanyakan kau dimana" Jelasnya sambil mengelap meja kedai dengan kain. "Sebaiknya kau kesana sebelum ia mencarimu lagi"

Rose menganggukkan kepalanya kepada Martha kemudian pergi untuk menemui Violet yang menurutnya ia sedang berada diruangnya.

Rose melangkahkan kakinya dengan cepat menuju ruang istirahatnya untuk menaruh jubahnya sebelum ia pergi menemui Violet di ruang kerjanya.

"Masuklah!" Teriak seseorang dari dalam ruang kerja ketika Rose mengetuk pintu ruang kerja Violet.

Rose membuka pintu dan melihat Violet sedang menatapnya dari balik kacamata kerjanya sedangkan seorang pria duduk di depannya memunggungi Rose

Rose terdiam memperhatikan pria yang memunggunginya, ia yakin dirinya mengenal pria itu

"Aku dengar dari Martha anda mencariku?" Gumamnya cepat menyadari dirinya sudah terlalu lama memperhatikan pria yang ada didalam ruangan itu.

Violet menganggukkan kepalanya mendengar pertanyaan Rose "Ya, aku memang mencarimu Rossy" Gumannya sambil melipat tangannya di atas meja, pandangannya teralihkan antara Rose dan Pria itu bergantian. "Sudah lama ia menunggumu kembali ,bukankah begitu Mr Haynworth"

Rose merasakan jantungnya berdebar kencang ketika ia mendengar nama Haynworth keluar dari mulut Violet, ia merasa seluruh tubuhnya bergetar ketika pria itu menjawab "Yes Mrs Wallace"

Pria itu memutar tubuhnya agar dapat melihat Rose sambil memperlihatkan senyum ramahnya namun senyum itu terlihat begitu mengerikan bagi Rose mengingat bahwa Peterlah yang memperlihatkan senyuman itu padanya.

"Hai Rosslyn" Gumam Peter dengan suara penuh keramahan namun tatapan pria itu terlihat tajam ketika ia melihat Rose "Kau terlihat sedikit kurus dan.. Pucat, Apa kau sedang kurang sehat?" Tanya Peter kembali namun hanya keheningan yang menjawab pertanyaannya.

"Maafkan saya Mr Haynworth, Rose sudah hampir seminggu tidak terlihat sehat.. saya sudah menyuruhnya untuk pergi ke dokter dikota ini.." Gumam Violet mewakili Rose menjawab pertanyaan Peter.

Rose menatap Peter mengalihkan pandangan darinya untuk menatap Violet dengan raut wajah penuh kesedihan dan membuat Rose mual melihat sikap kebohongan yang ia perlihatkan pada Violet.

"Benarkah? Ayah seperti apa aku ini bahkan ketika putri kesayanganku sakit aku tidak ada disampingnya" Gumam Peter memperlihatkan wajah muramnya kepada Violet kemudian mengalihkan pandangannya kembalin kepada Rose.

Duke In Love (Completed)Tahanan ng mga kuwento. Tumuklas ngayon